32.1 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaHeadlineTren Kasus Covid-19 Terus Menurun, Jokowi : Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

Tren Kasus Covid-19 Terus Menurun, Jokowi : Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Presiden Joko Widodo mengungkapkan jika penanganan Covid-19 di Indonesia semakin membaik setiap harinya. Dalam Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi juga mengingatkan meskipun tren penurunan ini menjadi kabar baik, namun semua pihak tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan.

Jokowi mengatakan, kasus Covid harian selama tiga hari kemarin terus mengalami penurunan, mulai dari 7.700, 6.700, hingga 5.400. Lalu angka keterisian tempat tidur atau BOR juga berkurang signifikan.

- Advertisement -

“Kasus harian selama tiga hari kemarin misalnya 7.700, 6.700 dan 5.400 terakhir kemarin. Saya melihat BOR nasional kita 21, tiga hari yang lalu, turun 20, kemudian sekarang di angka 19. Wisma Atlet tiga hari yang lalu 11, kemudian hari ini 9%,” jelasnya, Selasa (7/9/2021).

Menurut Jokowi, kabar baik ini sangatlah penting untuk memupuk optimisme. Namun, Ia juga terus berpesan bahwa saat ini berita seperti itu tidak boleh disalahmengertikan sehingga abai prokes dan berujung pada lonjakan kasus.

“Berita-berita ini dulu-dulu penting tapi sekarang jangan sampai informasi seperti ini disalahmengertikan bahwa sudah boleh ini sudah boleh ini, sudah boleh ini, ini yang berbahaya,” jelasnya.

Baca Juga :

PPKM Diperpanjang Lagi Hingga 13 September 2021, Waktu Makan di tempat jadi 60 Menit

Sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, PPKM akan tetap menjadi instrumen penanganan selama covid-19 masih ada di Indonesia.

“Saya ingin menjelaskan bahwa selama Covid-19 ini masih menjadi pandemi, PPKM ini akan tetap digunakan sebagai instrumen untuk mengendalikan mobilitas dan aktivitas masyarakat,” tegasnya, Senin (6/9/2021).

Latest news

Related news

- Advertisement -