25.1 C
Jakarta
Senin, 20 September 2021
BerandaHeadlineGreysia Polli dan Apriyani Rahayu Kebanjiran Hadiah dari Pejabat Hingga Public Figure

Greysia Polli dan Apriyani Rahayu Kebanjiran Hadiah dari Pejabat Hingga Public Figure

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Kemenangan ganda putri dari cabor bulutangkis, Greysia Polli dan Apriyani Rahayu membuat rakyat Indonesia bangga. Greysia/Apriyani meraih medali emas setelah mengalahkan lawan dari China, Chen Qingchen/Jia Yifan, Senin (2/8).

Lalu apa saja yang akan didapatkan Greysia Polli dan Apriyani Rahayu setelah mereka berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia?

- Advertisement -

Pemerintah patut memberikan apresiasi atas kemenangan ini.  Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan bahwa pemerintah dipastikan akan memberikan apresiasi atau bonus kepada atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Besaran atau nominal yang mereka dapatkan diumumkan setelah para atlet Indonesia tiba di Indonesia.

Jika nominal masih mengacu pada Olimpiade 2016, maka peraih medali emas akan mendapatkan bonus RP 5 miliar, perak Rp 3 miliar dan perunggu Rp 1 miliar. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga akan diangkat menjadi PNS oleh pemerintah setempat setelah pensiun dari bulutangkis.

Baca Juga :

Mengharukan.. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Nyanyikan Indonesia Raya Sambil Memakai Kalung Medali Emas

Selain dari pemerintah, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu kebanjiran hadiah. Hadiah ini diberikan dari para pejabat hingga public figure.

Bonus akan diberikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Dalam unggahan di instagram @sandiuno, papah online ini memberikan hadiah ke 5 destinasi wisata terbaik di Indonesia.

“Untuk pahlawan kita GREYSIA – APRIYANI yang berhasil menyumbang emas pertama untuk Indonesia, saya berikan hadiah wisata ke 5 Destinasi Super Prioritas. Kami akan siapkan destinasi terbaik yang ada di Labuan Bajo, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Likupang, dan tambahan 1 destinasi Wakatobi,” tulisnya.

Menteri BUMN, Erick Thohir juga memberikan hadiah tambahan bagi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu jika sampai di Tanah Air.

Selain itu, sebagai rasa terima kasih kepada Greysia Polii, Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut telah menyiapkan sebidang tanah untuknya.

Tak hanya itu, Greysia dan Apriyani juga akan mendapatkan 2 cabang usaha milik Influencer Arief Muhammad.

“Sesuai janji, cabang Baso Aci Akang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapat satu,” ungkap Arief Muhammad melalui akun miliknya di Instagram, Senin (2/8).

Lalu, Pengusaha muda Gilang Widya Pramana alias Crazy Rich Malang punya hadiah fantastis untuk pasangan ganda putri yang meraih medali emas. Pemilik akun @juragan99 itu pun memberikan bonus uang sebanyak Rp 500 juta.

“Gasss kita kasih bonus dari @j99corp 500 juta @greyspolii @r.apriyanig,” tulis Gilang di Instagram Stories-nya.

Tak ketinggalan, aktor Chicco Jerikho turut mengapresiasi kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo. Dia memberikan atlet bulu tangkis tersebut hadiah berupa minum kopi gratis seumur hidup di Filosofi Kopi.

“Kopi atau minuman apa pun gratis seumur hidup di seluruh kedai Filosofi Kopi buat sang juara Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu,” ungkap Chicco Jerikho melalui akun miliknya di Instagram, Senin (2/8).

Suami Putri Marino itu mengatakan hadiah tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Sebab, menurut Chicco Jerikho, keduanya sudah mengharumkan nama Indonesia.

“Selamat atas emasnya, terima kasih untuk semangatnya,” imbuh Chicco Jerikho.

Latest news

Related news

- Advertisement -