Jembatan layang Supratman akan dibuka pada hari Senin ini dan Besok Selasa, Catat Jamnya

0
20

Bandung,IndoChannel.id – Flyover Supratman atau jembatan layang akan diujicoba, Hari ini Senin (7/12/2020), puluhan petugas gabungan berjaga di sepanjang sebelum dan sesudah jalan layang tersebut.

Pada Senin (7/12/2020), ujicoba dilakukan untuk satu arah. Ujicoba Flyover Supratman dilaksanakan pukul 06.00 – 09.00 WIB dan pada pukul 15.00 – 19.00 WIB.

Pada Selasa (8/12/2020), ujicoba dilakukan dua arah. Ujicoba Flyover Supratman dilaksanakan pukul 06.00 – 09.00 WIB dan pada pukul 15.00 – 19.00 WIB.

Wakasatlantas Polrestabes Bandung AKP Galih Raditya di Balai Kota Bandung, pada Jumat (4/12/2020) akan ada dua opsi penggunaan jalur flyover Supratman. Polrestabes Bandung bersama Pemerintah Kota Bandung pun mengujicobakan dua opsi tersebut.

“Akan ada dua opsi apakah jalur flyover itu akan kita berlakukan dua arah atau satu arah. Kita lakukan ujicoba dulu. Baru nanti akan kita pilih mana yang terbaik untuk masyarakat Kota Bandung.” Kata Galih

“Kita akan hitung dulu beban arus dan jumlah kendaraan dan kecepatan yang melintas di flyover tersebut. Sehingga nanti dengan adanya flyover Supratman dapat membantu aktivitas masyarakat Kota Bandung.”ujarnya

Menurut Galih mengaku belum bisa memastikan kapan warga Kota Bandung bisa memanfaatkan flyover tersebut secara resmi.

Pimpinan Proyek Fly Over Jalan Jakarta Khairul Rizal menyatakan pada Jumat (4/12/2020), dia telah menurunkan tim untuk menyurvei persiapan ujicoba penggunaan flyover tersebut. Survei meliputi traffic counting, kecepatan, interview atau wawancara terhadap masyarakat.

“Nanti pada hari pertama pelaksanaan dengan pola satu arah kami lakukan juga survei yang sama dan di titik yang sama. Begitu juga hari kedua pola dua arah.”ungkapnya

Menurut Pengembang Proyek Fly Over Jalan Jakarta melalui Project Manager PT Amber Hasa Ranto mengatakan konstruksi bangunan hampir rampung 100 persen.

“Rambu-rambu dan lampu penerang jalan pun sudah terpasang. Secara kontruksi open traffic itu sudah layak.”katanya

Namun dari soal beban maksimal kendaraan, ia menyatakan jalan tersebut hanya dapat dilewati oleh kendaraan kecil atau minibus.

Targetnya, sebelum pergantian tahun, jembatan tersebut sudah diresmikan.

“Karena masyarakat Kota Bandung sudah menunggu jembatan ini seharusnya setelah ujicoba bisa di open traffic. Tapi nanti kita menunggu hasil rapat pimpinan dulu.”tuturnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here