Wilayah Antapani tertinggi kasus virus Corona di Kota Bandung, Satu RW terpaksa melakukan lockdown

0
36

Bandung, IndoChannel.id – Kecamatan Antapani menjadi wilayah tertinggi positif terpapar Virus Corona di Kota Bandung, Pada Tanggal 5 Desember 2020. Data terbaru, ada sedikitnya 54 warga Antapani dinyatakan positif Virus Corona sehingga total konfirmasi positif di Kecamatan Antapani mencapai 203 orang.

Rachmawati Mulia sebagai Kecamatan Antapani menjelaskan, terbanyak penyumbang kasus Virus Covid 19 di wilayahnya adalah dari klaster keluarga. Sebab, diakuinya wilayah Antapani adalah salah satu kawasan di Kota Bandung yang cukup padat penduduknya.

Sementara itu, pihaknya telah menjalankan sejumlah langkah pencegahan dan pengendalian Virus Covid 19 ini. Di antaranya dengan memberlakukan lockdown skala Rukun Warga (RW).

“Ada beberapa daerah yang satu Rukun Warga (RW) kami lakukan lockdown di satu RW. Karena satu RW itu terpapar positif Virus Covid 19.” ujarnya kepada wartawan

Rachmawati menambahkan pihaknya rutin menggelar operasi penerapan protokol kesehatan di sejumlah kawasan permukiman, perdagangan, dan tempat usaha yang ada di wilayah Antapani.

“Sejak kami dinyatakan tertinggi terpapar Virus Corona ini, sejak minggu lalu kami setiap hari melakukan razia masker di wilayah Antapani.”Tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here