26 C
Jakarta
Sabtu, 4 Desember 2021
BerandaShowbizTerungkap! Arti Lagu Aku Harus Jujur Kerispatih Ini Berawal dari Kisah Seorang...

Terungkap! Arti Lagu Aku Harus Jujur Kerispatih Ini Berawal dari Kisah Seorang Gay

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id Tak banyak yang tahu arti dari lagu Kerispatih yang berjudul Aku Harus Jujur. Beberapa waktu lalu, hal mengejutkan diungkapkan oleh salah seorang mantan personel Kerispatih Badai.

Badai mengungkapkan alasan di balik pembuatan lagu Aku Harus Jujur. Kisah itu ternyata diangkat dari pengakuan seorang penyuka sesama jenis.

- Advertisement -

“Aku Harus Jujur itu lagu sensasional, nggak banyak orang tahu bahwa lagu itu tentang gay,” kata Badai dikutip dari kanal YouTube Abdel Achrian pada Selasa (16/11/2021).

Badai mengatakan saat itu Ia akan menikah. Salah satu orang yang mengurus acara tersebut curhat kepada keyboardist band Kerispatih ini.

“Dia cerita sama gue, bahwa dia itu membohongi pasangannya selama bertahun-tahun. Ternyata, dia itu tidak suka dengan wanita. Dia… begitulah,” ungkap Badai.

Badai pun menceritakan bagaimana pria itu mengungkapkannya, “Aku ini mesti jujur sama pasanganku, aku nggak mau membohongi dia dengan keterbatasanku ini.”

Dari kisah itu, akhirnya Badai mendapatkan ide untuk membuat lagu dari cerita tersebut. Awalnya ia sempat ragu, namun personel band Kerispatih meyakinkan sang musisi.

“Begitu gue bikin intronya, gue bilang sama anak-anak melayu banget. Tapi anak-anak bilang bagus nih, yaudah bikin aja,” tuturnya.

Tanpa diduga, lagu Aku Harus Jujur menuai kesuksesan. Namun dibalik kesuksesaan lagu itu, tak banyak orang tahu lirik lagu yang ada dibagian reff.

Musisi bernama lengkap Doadibadai Hollo ini mengungkapkan jika ada kata yang banyak didengar ‘kau’ sebenarnya adalah ‘kaum’.

“Jadi lagu ini, orang sebenarnya banyak kecele ‘Tak ada satupun yang mungkin bisa, terima kaum seperti aku’,” kata Badai sambil menyanyikan lagu tersebut.

Latest news

Related news

- Advertisement -