32.9 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaHeadline5 Tahun di Jeruji Besi, Akhirnya Hari ini Saipul Jamil Menghirup Udara...

5 Tahun di Jeruji Besi, Akhirnya Hari ini Saipul Jamil Menghirup Udara Segar

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Penyanyi dangdut, Saipul Jamil dikabarkan akan bebas hari ini, Kamis (2/9/2021). Saipul Jamil dibebaskan setelah menjalani hukuman selama 5 tahun penjara atas pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Kala itu di tahun 2016, kabar mengehebohkan datang dari mantan suami Dewi Persik ini. Seorang pemuda inisial DS yang saat itu berusia 17 tahun melaporkannya dengan tuduhan pelecehan seksual dan pencabulan.

- Advertisement -

5 tahun berlalu, kini Saipul Jamil akan segera menghirup udara segar. Kepala Lapas Kelas I Cipinang Jakarta, Tony Nainggolan membenarkan kabar kebebasan Saipul Jamil pada 2 September 2021.

“Iya (bebas murni),” ujar Tony, Rabu (1/9/2021).

Tony juga menjelaskan teknis bagaimana Saipul Jamil bebas usai menjalani hukuman atas kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur serta penyuapan perangkat pengadilan.

“Saipul Jamil akan bebas besok, sekitar jam 9 sampai 10 pagi,” bebernya.

Sebelumnya, pihak keluarga beserta tim kuasa hukum menyampaikan jika Saipul Jamil akan dibebaskan. Mereka menyebut Saipul Jamil mendapat remisi sehingga bisa bebas lebih cepat.

“Bang Ipul ini di dalam dikenal baik, sehingga yang bersangkutan mendapat remisi. Total dari 2016 sampai 2021 ini 30 bulan, ditambah potongan masa tahanan,” papar Natalino Manuel Ximenez selaku kuasa hukum Saipul Jamil.

Latest news

Related news

- Advertisement -