25.1 C
Jakarta
Senin, 20 September 2021
BerandaHeadlineRakyat Indonesia Bangga, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Melaju ke Final Olimpiade...

Rakyat Indonesia Bangga, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Melaju ke Final Olimpiade Tokyo 2020

- Advertisement -

Tokyo, IndoChannel.id – Cabang olahraga bulu tangkis menorehkan kemenangan di ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Greysia/Apriyani berhasil lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee So-Hee/Shin Seung-Chan di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Sabtu (31/7). Kemenangan ini yang membawa ganda putri Indonesia itu melaju ke final.

- Advertisement -

Greysia/Apriyani menang straight game atau dua gim langsung. Pasangan nomor 6 dunia itu menang dengan skor 21-19, 21-17 dalam laga ketat yang berlangsung hingga 71 menit.

Pada gim pertama, Lee/Shin sempat unggul 11-8. Namun, Greysia/Apriyani tidak begitu saja menyerah. Mereka bermain lebih tenang hingga sukses berbalik unggul 13-11. Penaruhan bola yang jauh dari jangkauan dan permainan net yang apik dari Greysia/Apriyani menjadi kunci.

Permainan semakin menegangkan setelah kedudukan imbang 18-18 setelah Greysia/Apriyani sempat unggul dua poin. Greysia/Apriyani kemudian mencapai posisi game point 20-18 setelah smes Shin menyangkut net. Shin kemudian kembali melakukan kesalahan hingga Greysia/Apriyani menang 21-19 di gim pertama.

Di gim kedua, duel kedua ganda putri ini kembali berlangsung ketat. Kejar mengejar poin berlangsung hingga kedudukan imbang 5-5. Pasangan Korea kemudian unggul cukup jauh 9-6 sebelum Greysia/Apriyani mendekat 9-10. Namun, Lee/Shin kemudian unggul 11-9 memasuki interval.

Namun, Greysia/Apriyani mampu menyamakan kedudukan 11-11. Ganda putri Indonesia kemudian berbalik unggul 13-12 setelah smes Lee tidak melewati net.

Reli-reli panjang terjadi di beberapa poin akhir gim kedua. Greysia/Apriyani kemudian menang di gim kedua 21-17 untuk memastikan lolos ke final.

Untuk diketahui, kemenangan ini merupakan rekor perdana ganda putri yang berhasil menembus partai final olimpiade. Tentu membuat seluruh rakyat Indonesia bangga.

Tidak hanya masyarakat yang menyimpan rasa bangga kepada Greysia/Apriyani. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun ikut mengungkapkan rasa bangganya. Seperti yang di unggah di instagram @ridwankamil.

Instagram @ridwankamil
Instagram @ridwankamil

Selain itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengunggah video di instagram pribadinya @sandiuno.

Instagram @sandiuno
Instagram @sandiuno

Di final, Greysia/Apriyani akan melawan pemenang antara Kim So Yeong/Kong Hee Yong dan Chen Qingchen/Jia Yifan (China) pada Senin (2/7) untuk memperebutkan emas. Sektor ganda putri pun merupakan satu-satunya nomor di mana Indonesia masih belum berhasil mendapatkan medali emas dari cabang bulu tangkis Olimpiade.

Latest news

Related news

- Advertisement -