34.8 C
Jakarta
Sabtu, 18 Mei 2024
BerandaHeadlineSelamat Hari Anak Nasional dari Presiden Joko Widodo, "Teruslah Bergembira"

Selamat Hari Anak Nasional dari Presiden Joko Widodo, “Teruslah Bergembira”

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Di seluruh dunia akan memperingati Hari Anak setiap tahunnya. Hari Anak diperingati dengan tujuan untuk menghormati hak-hak anak.

Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November.

- Advertisement -

Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Tepatnya hari ini, Jumat (23/7/2021) Indonesia tengah merayakan Hari Anak Nasional.

Presiden Joko Widodo pun memberikan ucapan selamat terkait hal tersebut. Ucapan selamat diberikan Presiden Jokowi melalui akun media sosial Twitter resminya @jokowi.

Dalam cuitannya tersebut, Presiden Jokowi memberikan semangat kepada anak-anak yang sudah setahun lebih harus berada di rumah karena pandemi Covid-19.

“Saya tahu, lebih setahun ini, anak-anak lebih sering bermain dan belajar di rumah saja. Semua itu kita lakukan untuk keselamatan kita semua, adik, kakak, orang tua, juga guru-guru,” tulisnya.

Presiden Jokowi meminta anak-anak Indonesia untuk tetap semangat belajar dan bergembira selalu walau harus bermain di rumah.

“Tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu, dan teruslah bergembira,” sambungnya.

Seperti yang diketahui sejak munculnya pandemi Covid-19, seluruh siswa dirumahkan dan harus belajar secara daring.

Selain itu, sejak terjadinya pandemi Covid-19, baik anak-anak maupun oramg dewasa diminta untuk mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Jika tidak sangat penting, pemerintah meminta warganya untuk diam di rumah. Hal itu guna mengurangi penyebaran Covid-19.

Latest news

Related news

- Advertisement -