26 C
Jakarta
Rabu, 27 Oktober 2021
BerandaHeadlinePersonel SAR Sat Brimob Polda Jabar Lakukan Patroli Ke Kantor Pusat Vulkanologi...

Personel SAR Sat Brimob Polda Jabar Lakukan Patroli Ke Kantor Pusat Vulkanologi BMKG Gunung Tangkuban Parahu

- Advertisement -

Lembang, IndoChannel.id – Personel Siaga SAR Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, dibawah pimpinan Danton 3 Aiptu Reza Efendi melaksanakan patroli SAR ke kantor Vulkanologi BMKG Provinsi Jawa Barat yang terletak di lokasi kawasan tempat wisata Gunung Tangkuban Parahu, Kabupaten Bandung Barat, Jum’at (28/5/2021).

Kegiatan tersebut untuk mengecek pergerakan grafik erupsi seismograf di kawah tangkuban perahu guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

- Advertisement -

“Kami dari personel Tim SAR Satuan Brimob Polda Jabar akan terus melaksanakan patroli guna mengawasi pergerakan kawah di Kantor Pusat Vulkanologi BMKG Provinsi Jabar, guna memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dikarenakan cuaca dan alam yang tidak menentu pada saat ini”, ujarnya.

Sementara di terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Yuri Karsono mengatakan bahwa Personel Sat Brimob Polda Jabar akan terus melakukan monitoring di berbagai titik lokasi rawan longsor, gunung meletus dan pohon tumbang.

“Upaya ini dilakukan sebagai langkah preventif dan juga respon cepat apabila keadaan semakin memburuk dan perlu upaya evakuasi dikarenakan cuaca yang tidak menentu sekarang ini,” ucap Yuri.

Yuri juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Bandung Barat dan sekitarnya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam″, ujarnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -