32 C
Jakarta
Selasa, 21 September 2021
BerandaHeadlineUngkap Penyebab Kebakaran, Polda Metro Terjunkan Tim Inafis Ke Gedung Kejagung RI

Ungkap Penyebab Kebakaran, Polda Metro Terjunkan Tim Inafis Ke Gedung Kejagung RI

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Polda Metro Jaya menerjunkan Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) unytuk mengidentifikasi penyebab kebakaran yang terjadi di gGedung Kejagung RI yang terjadi pada Sabtu malam tadi.

“Hari ini tim Labfor dan Inafis yang sudah kita bentuk akan melakukan penyelidikan penyebab dari kebakaran tersebut, tentunya ada beberapa dari anggota kejaksaan sendiri,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana kepada wartawan, Minggu (22/8/2020).

- Advertisement -

Kobaran api yang melahap gedung utama Kejagung dapat dijinakan selama 12 jam, setelah 65 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

“Api berhasil dipadamkan oleh 65 mobil damkar milik Pemprov DKI,” ucapnya.

Baca juga :

Gedung Kejagung Terbakar, 50 Tahanan Dievakuasi

Ditambahkan Nana, hingga saat ini selain menerjunkan Tim Infasi ke lokasi, sejumlah saksi juga sedang di intai keterangan untuk mengungkap peristiwa kebakaran tersebut.

“Dari kepolisian dan TNI tetap melakukan pengamanan di lokasi dan untuk jalan tetap kita tutup. Titik api dari keterangan sementara berada di lantai 6 turun ke bawah sampai lantai satu, kami sementara mempetakan dan beberapa saksi hari ini juga akan dimintai keterangannya. Masih dalam pendalaman dahulu karena jam 6 tadi api baru selesai dipadamkan,” tutupnya.

Baca juga :

Titik Api Ada Di Gedung Utama Kejagung

Untuk diketahui, kebakaran terjadi sekira pukul 19.10 WIB, Sabtu 22 Agustus. saat ini pihak kepolisian sedang mellakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

 

Latest news

Related news

- Advertisement -