32 C
Jakarta
Selasa, 21 September 2021
BerandaHeadlineGedung Kejagung Terbakar, 50 Tahanan Dievakuasi

Gedung Kejagung Terbakar, 50 Tahanan Dievakuasi

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Sebanyak 50 tahanan yang mendekam di salah satu gedung Kejaksaan Agung RI terpaksa harus dievakuasi ke gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan.

Para tahanan tersebut dipindahkan lantaran, ada salah satu gedung Kejagung diamuk si jago merah pada Sabtu malam kemarin. Kebakaran hebat di gedung tersebut menghanguskan tujuh lantai gedung utama Kejagung. api baru dapat dikuasai pada Minggu dini hari tadi (23/8/2020).

- Advertisement -

“Tahanan sudah di evakuasi ke Kejari Jaksel. Kemarin sudah dipindahkan dibantu dari jajaran kepolisian untuk kita mengevakuasi mengawal ke Kejari Jaksel. Ada 50 tahanan di evakuasi. Tadi malam sekitar jam 11,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono. Minggu (22/8/2020).

Budi melanjutkan, pihaknya saat ini terus berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran untuk proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sebab, saat ini petugas damkar masih melakukan pendinginan di seluruh Gedung Kejagung.

Baca Juga :

Gedung Kejagung Terbakar, Berkas Perkara dan Tahanan Aman

“Jadi sekarang sedang proses pendinginan. Kita sekarang menunggu. Kalau dari damkar menyatakan sudah dingin baru kami dari jajaran kepolisian akan melaksanakan pemasangan police line (garis polisi). Jadi dari jajaran Polres Metro Jakarta Selatan dibantu dengan Polda Metro Jaya kita akan melaksanakan police line untuk TKP di Kejagung ini,” tuturnya.

Baca Juga :

Titik Api Ada Di Gedung Utama Kejagung

Budi juga mengakui, pihkanya belum bisa memastikan apalkah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Sementara ini yang dari hasil kita dapat belum ada korban jiwa,”tutupnya.

Untuk diketahui, kebakaran terjadi sekira pukul 19.10 WIB, Sabtu 22 Agustus. saat ini pihak kepolisian sedang mellakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

 

Latest news

Related news

- Advertisement -