34 C
Jakarta
Sabtu, 27 Juli 2024
BerandaNewsPeringati HUT RI Ke 75, Forkopimda Jabar Gelar Kirab Merah Putih di...

Peringati HUT RI Ke 75, Forkopimda Jabar Gelar Kirab Merah Putih di Karawang

- Advertisement -

Karawang, IndoChannel.id – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat menggelar Kirab Merah Putih di Karawang. kegiatan tersebut merupakan persiapan menyambut HUT RI ke 75.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan dengan semangat kemerdekaan, pihaknya mengajak mematuhi protokol kesehatan untuk melawan Pandemi Virus Corona yang melanda di berbagai belahan dunia.

- Advertisement -

“Kita harus bersyukur masih diberi kesehatan dan kenikmatan, akan tetapi jangan lupa perhatikan kesehatan disaat masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” katanya.

mantan Walikota Bandung ini juga menyinggung terkait Peristiwa Rengasdengklok yang menjadi salah satu sejarah perjuangan bangsa Indonesia untuk mencapai kemerdekaan.

“Peristiwa Rengasdengklok adalah awal dari perjuangan Bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan pada masa penjajahan, mudah – mudahan 25 tahun kedepan, dimana bangsa kita genap satu abad, negara Indonesia menjadi negara yang besar,” tambah kang Emil.

Dilanjutkannya, bahwa syarat menjadi negara hebat yaitu syarat ekonomi lebih dari 5%, syarat demokrasi damai serta generasinya kompetitif.

Dalam kesempatan yang sama, anggota Watimpres RI Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya pada tausyiah kebangsaan menyampaikan bahwa saling menghormati dan menghargai merupakan salah satu pedemon kita sebagai anak bangsa yang mencintai tanah airnya, yang memerdekakan bangsa ini bukan hanya orang per orang ataupun salah satu kelompok namun kebangkitan kita sebagai bangsa Indonesia yang dapat mengalahkan dan mengusir penjajah sehingga kita dapat merdeka.

“Jerih payah dan darah yang diteteskan oleh para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini merupakan bentuk kecintaan mereka terhadap Negeri ini”tutup habib Luthfi

Dalam kegiatan ini dihadiri Pangdam III Siliwingi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jabar Irjen Rudi Sufahriadi dan para undangan lainnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -