26 C
Jakarta
Sabtu, 13 Juli 2024
BerandaNewsNasionalKado HUT Bhayangkara, Polisi Tukang "Tembak" Hati Masyarakat Pecah Bintang

Kado HUT Bhayangkara, Polisi Tukang “Tembak” Hati Masyarakat Pecah Bintang

- Advertisement -

JAKARTA, IndoChannel.id – Harry Kurniawan telah resmi naik pangkat menjadi Brigadir Jenderal Polri.

Kenaikan pangkat Harry dipastikan saat mengikuti upacara korps kenaikan pangkat di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Sabtu (29/6/2024).

- Advertisement -

Saat ini, Harry menjabat sebagai Auditor Sispamobvit Baharkam Polri.

Brigjen Harry Kurniawan lahir pada 27 Juli 1974 di Jakarta Barat dan lulus dari Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1995.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Akpol, Harry melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dan lulus pada tahun 2004. Keinginannya untuk terus memperdalam pengetahuan membawanya meraih gelar master dari Universitas Padjajaran pada tahun 2011.

Karier Harry di kepolisian diwarnai dengan berbagai penugasan penting, mulai dari Komandan Peleton di Korps Brimob hingga jabatan strategis sebagai Kapolres di beberapa kota besar seperti Depok dan Metro Jakarta Pusat.

Di Jakarta Pusat khususnya, Harry dikenal sebagai pengendali massa yang handal selama momen kritis pasca-pilpres 2019, menunjukkan kepiawaiannya dalam mengelola situasi yang tegang dan penuh tantangan.

Tidak hanya aktif di lapangan, Harry juga meniti karier di bidang administratif dan pendidikan kepolisian, mencapai puncaknya sebagai Karo SDM di Polda Jatim sebelum menjabat sebagai auditor di Baharkam Polri dengan pangkat Brigjen.

Keberhasilannya diakui dalam upacara kenaikan pangkat yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama, Mabes Polri.

Penghargaan yang diterima Harry antara lain Satyalancana Seroja dan Satyalancana Dharma Nusa.

Pencapaian Brevet seperti SAR Polri dan Brevet Selam Polri juga menunjukkan keahliannya di berbagai bidang kepolisian.

Latest news

Related news

- Advertisement -