26.7 C
Jakarta
Rabu, 12 Juni 2024
BerandaNewsNusantaraBelasan Rumah Warga Di Babel "Rata" Diterjang Angin Puting Beliung 

Belasan Rumah Warga Di Babel “Rata” Diterjang Angin Puting Beliung 

- Advertisement -

BABEL, IndoChannel.id – Sebanyak 36 warga di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Belitung terdampak bencana alam angin pitung beliung. Saat ini puluhan warga Nyelanding, Bangka Selatan terpaksa harus mengungsi.

Berdasarkan informasi yang diterima dari BNPB, peristiwa itu terjadi pada Minggu 12 Mei kemarin. Angin Pitung Beliung mengakibatkan beberapa atap rumah warga yang terbuat dari seng serta asbes terlepas dari tempatnya dan berterbangan.

- Advertisement -

Kejadian itu cukup mengejutkan masyarakat sekitar dikarenakan fenomena alam ini terjadi secara tiba tiba dan dibarengi dengan kondisi hujan dengan intensitas tinggi yang sedang melanda kawasan tersebut.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa wilayah Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan masih berpotensi hujan ringan hingga beberapa hari kedepan.

Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (PB) Kabupaten Bangka Selatan dan BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih melakukan asesmen dan koordinasi kepada aparat di wilayah terdampak serta terus menginformasikan kepada masyarakat agar senantiasa waspada dan siaga terhadap segala bentuk ancaman bencana hidrometeorologi.

Latest news

Related news

- Advertisement -