26.7 C
Jakarta
Sabtu, 27 Juli 2024
BerandaNewsNusantaraSatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 TARIK/ Pancagiri Bersama Warga Long Pujungan Bangun...

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/105 TARIK/ Pancagiri Bersama Warga Long Pujungan Bangun Rumah Tinggal (RTLH)

- Advertisement -

Kalimantan Utara, IndoChannel.id – Suasana gembira menyelimuti keluarga Bapak Ikin Alui (48) dengan menuntaskan pembangunan rumah tempat tinggal yang sebelumnya merupakan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) anggota Satgas Pamtas dan warga masyarakat desa Pujungan, Kecamatan Pujungan Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan pembangunan rumah (RTLH) tersebut hasil koordinasi antara Danpos Serka Amat Saifudin beserta anggota Satgas Pamtas dengan pihak Pemerintah setempat, 10 orang dari anggota Pos long punjungan yang di pimpin oleh Serda M. Taufik Ismail bersama warga masyarakat bergotong royong bersama untuk mewujudkanya.

- Advertisement -

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Arm Yan Octa Rombenanta mengatakan, dengan kehadiran anggota Satgas Pamtas di wilayah perbatasan dapat dijadikan tauladan, penyemangat dan motivasi kerja, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi agar anggota Satgas lebih dekat dengan warga masyarakat perbatasan sehingga tercipta suasana yang kondusif.

“Hal ini merupakan wujud nyata kegiatan Bhakti Sosial yang tertuang di dalam perintah harian KASAD,” ucapnya.

“TNl AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi” sehingga berdampak terhadap kesejahteraan rakyat di wilayah perbatasan RI-Malaysia sekaligus untuk meringankan beban masyarakat demi tercapainya kemajuan dalam pembangunan,” pungkasnya.

Anggota Satgas Pamtas yang memiliki tugas pokok pengamanan perbatasan darat dalam rangka mendukung tugas Kolakops Rem 092/MRL Dam Vl/Mulawarman juga mengembangkan aplikasi Pembinaan Teritorial (Binter), yang bertujuan untuk mendukung satuan komando kewilayahan sehingga dapat mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat.

Bapak Ikin Alui sebagai pemilik rumah mengungkapkan, “TNI ADALAH KITA” seperti halnya tema dalam rangka HUT TNI yang ke 77 Tahun 2022, karena TNI yang selalu hadir membantu ditengah-tengah kesulitan Rakyat.

Mereka juga berterima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Pos Long Pujungan yang telah membantu dalam pembangunan rumah sehingga berjalan dengan aman dan lancar sampai tuntas.

Latest news

Related news

- Advertisement -