26 C
Jakarta
Sabtu, 13 Juli 2024
BerandaOlahragaMenang Dramatis 4-3 atas Persipura Jayapura, Persib Bandung Juara Grup C di...

Menang Dramatis 4-3 atas Persipura Jayapura, Persib Bandung Juara Grup C di Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022

- Advertisement -

Bogor, IndoChannel.id – Persib Bandung (U-16) berhasil kalahkan tim kesebelasan Persipura Jayapura (U-16) dengan skor 4 – 3 pada laga Nusantara Open Prabowo Subianto Cup 2022, Jumat (22/7/2022).

Kemenangan Maung Bandung atas Mutiara Hitam memantapkan berada dipuncak klasemen sementara Grup C.

- Advertisement -

Diawal pertandingan, 4 menit setelah wasit M Iqbaludin meniupkan peluit tandanya permainan di mulai. Pemain tengah klub asal Bandung, Izmir Emirullah mendapatkan umpan pendek dari Gilang Abdillah kemudian Izmir yang posisi tanpa kawalan pemain Persipura dengan mudah menendang ke arah gawang lawan dan terciptalah gol untuk Persib Bandung atas Persipura Jaya Pura dengan skor 1 – 0.

Memimpin permainan , pemain Persib Bandung cukup mendominasi pertanding. Tak jarang para pemain Persib Bandung mendapatkan peluang untuk menggandakan skor. Hanya saja tendangan pemain Persib Bandung meleset dari arah gawang yang dijaga Jeremia Carel.

Tak mau ketinggalan, tim asal Tanah Cendrawasih melakukan serangan balik dan berhasil membuat repot para pemain belakang Persib Bandung. Pada saat pemain Persipura Jayapura mengiring bola dijantung pertahanan Persib Bandung. Terjadilah kesalahan yang dilakukan pemain Persib Bandung. Sehingga wasit M Iqballudin menunjuk titik putih dan memberikan hadiah tendangan finalti untuk Persipura Jayapura. Sayangnya Thobias Solossa Junior tidak bisa memanfaatkan peluang emas tersebut. Bola melambung jauh dari gawang Persib Bandung.

Setelah dapat menggalkan tendangan finalti, pelatih Persib Bandung Asep Rahmat memberika instruksi kepada anak didiknya. Pada menit ke 39. Persib Bandung berhasil menggandakan skor. Berkat umpan dari M Gaoshiro. pemain tengah Persib Bandung, Reval Muhammad Arief Ramdani dengan leluasa menendang bola dari arah tengah. Kedudukan berubah menjadi 2 – 0 untuk keunggulan Persib Bandung. Dan kedudukan tetap sama dibabak pertama berakhir.

Dibabak kedua, tim kesebelasan asal Kota Kembang itu kembali menggedor pertahanan Persipura Jayapura. Serangan demi serangan yang dilancarkan Persib Bandung akhir membuahkan hasil dengan gol yang tercipta oleh Arrahman Darmawan di menit ke 46. Arrahman merupakan pemain cadangan yang masuk menggantikan Izmir Emirullah.

Demi mengejar ketertinggalan, para Pemain Persipura Jayapura mencoba serangan demi serangan. Di menit ke 54. Pemain Persipura Jayapura Dirk Lukas Auri berhasil menjebol gawang Persib Bandung dan kedudukan berubah menjadi 3 – 1.

Setelah berhasil mencetak gol. Para pemain Persipura Jayapura mulai memperbaiki posisi yang sebelumnya selalu dimanfaatkan para pemain Persib Bandung.

Dengan arahan kapten Persipura Thobias Solossa Junior untuk melakukan serangan . Persipura Jayapura menggempur habis-habisan pertahanan Persib Bandung. Di menit 57. Thobias Solossa Junior berhasil menggandakan skor. Skor berubah menjadi 3 – 2.

Tak butuh waktu lama, tepatnya di menit 61. Thobias Solossa Junior Kembali mencetak gol sehingga posisi menjadi imbang yakni skor sementara 3 – 3.

Tidak mau dipermalukan, berbagai upaya dilakukan para pemain Persib Bandung. Persib Bandung mencoba melakukan penyerangan. Serangan demi serangan akhirnya membuahkan hasil. Gol kembali tercipta dari Rionaldi Mehran dan kedudukan menjadi 4 – 3. Keunggulan Persib Bandung atas Persipura memastikan Klub Kebanggan Kota Bandung ini lolos ke babak selanjutnya.

Persib Bandung

Nama pemain

1. (PG) Fitrah Maulana M.Ridwan
2. (M) Reveal Muhammad Arif Ramadani
3. (D) Muhammad Zaki Ali
4. (D) Muhamad Gaoshirowi
5. (B) M. Arkam Albar Hamdani J
6. (B) Rionaldi Mehran
7. (D) Athaya Zahran
8. (B) Citra Naswa Putra
9. (B) Alfin Dalfa
10. (T) Gilang Abdillah
11. (T) Izmir Emirullah Y

Nama pemain cadangan

1. (PG) Vian Kurnia
2. (B) Moch. Nabil Permana
3. (D) Muhamad Nanda Gusdinar S
4. (T) Ilham Fariz Dery Irwansyah
5. (D) Azkiya Nazwa Maulana
6. (D) M. Arham Darmawan
7. (D) Galih Dwi Andika
8. (D) M. Abdurrouf Azzarhra
9. (D)Asia Faathir Isheryanto
10. (T) Safa Andini

Latest news

Related news

- Advertisement -