26.7 C
Jakarta
Minggu, 18 Februari 2024
BerandaNewsNasionalKetua PSSI Buka Suara Soal Timnas Tersingkir dari Piala AFF U-19 2022

Ketua PSSI Buka Suara Soal Timnas Tersingkir dari Piala AFF U-19 2022

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan disapa Iwan Bule mengaku kecewa dengan hasil yang didapat Timnas U – 19 Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Secara pribadi semua kecewa dengan hasil ini, karena ini hasil terbaik yang diciptakan oleh anak-anak tetapi karena aturan lah yang membuat kira tidak bisa lolos.

- Advertisement -

Kemenangan Timnas U – 19 Indonesia atas Myanmar dengan skor 5-1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022) tidak cukup membuat skuad besutan Shin Tae-yong lolos.

Pasalnya, pertandingan antara Thailand vs Vietnam berakhir sama kuat dengan skor 1-1.

Pada klasemen mini antara Timnas U – 19 Indonesia, Thailand, dan Vietnam sama-sama memiliki 11 poin.

Akan tetapi timnas u-19 Indonesia kalah head-to-head dari Vietnam dan Thailand.

Timnas U – 19 Indonesia tidak bisa mencetak gol melawan Vietnam dan Thailand.

Vietnam dan Thailand berhak melaju ke semifinal.

“Saya tidak bisa menilai permainan Thailand dan Vietnam, tapi dari 30 menit babak kedua mulai kelihatan, menit ke-70 juga bermain berputar-putar saja,” kata Iwan Bule.

Ia pun mengaku kecewa dan menilai kedua tim harus fairplay.

“Yang jelas saya kecewa, harusnya mereka fairplay, meski tidak bisa berkomentar banyak, silakan rekan-rekan yang menilai,” kata Iwan Bule.

“Hasil ini saya tegaskan kepada anak-anak, mereka masih ada waktu menatap Piala Dunia tahun depan,” ujarnya.

Skuad Timnas U – 19 Indonesia ini memang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Sejauh ini sudah ada beberapa tim yang lolos ke Piala Dunia U-20 2023. ini memang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Sejauh ini sudah ada beberapa tim yang lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Mereka adalah Inggris, Prancis, Israel, Italia, Slovakia, Dominican Republik, Guatemala, Honduras, dan Amerika Serikat.

Latest news

Related news

- Advertisement -