27.4 C
Jakarta
Rabu, 29 Juni 2022
BerandaHeadlineAnak Ridwan Kamil Belum Ditemukan di Sungai Aare Swiss, Tim SAR Perluas...

Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan di Sungai Aare Swiss, Tim SAR Perluas Pencarian

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Pencarian hilangnya Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil masih terus dilakukan Tim SAR.

Menurut informasi dari KBRI Bern, Eril dikabarkan hilang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.00 CEST (Central European Summer Time) atau pukul 16.00 WIB.

- Advertisement -

“Sejak menerima laporan hilang kontaknya Emmeril Mumtadz, pada hari Kamis, 26 Mei 2022 pukul 11.00 CEST, KBRI Bern telah melakukan koordinasi erat dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern,” demikian keterangan KBRI Bern pada Jumat (27/5/2022).

Tak hanya itu, Polisi Kota Bern pun telah mengerahkan Tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial. Petugas menyisir sepanjang Sungai Aare.

“Per tanggal 26 Mei 2022, pukul 18.00, proses pencarian yang dilakukan oleh tim SAR setempat belum berhasil memperoleh hasil yang diharapkan,” kata KBRI Bern.

Hingga kini, Kepolisian Swiss beserta tim SAR melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas pada Jumat, 27 Mei 2022, mulai pukul 09.00 CEST atau pukul 14.00 WIB.

KBRI Bern bersama Kemlu Jakarta terus memantau perkembangan pencarian Eril.

Sementara itu, keluarga memastikan jika Eril belum ditemukan dan hingga saat ini proses pencarian Eril masih dilakukan.

“Informasi yang beredar dan kami kontak dengan Kedubes (Kedubes RI untuk Swis) belum dapat informasi ter-update,” kata Elpi Nazmuzaman selaku perwakilan keluarga di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022).

Elpi mengatakan tim SAR gabungan masih terus mencari Eril.

“Kemungkinan (proses pencarian) di atas dan di bawah permukaan air. Sampai tadi pagi belum ada informasi apapun yang kami terima,” ucap Elpi menuturkan.

Elpi, yang juga paman Eril, menjelaskan pada Kamis (26/5) malam mendapat kabar tentang keponakannya terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss. Proses pencarian di hari pertama memakan waktu kurang lebih enam jam.

“Pencarian dihentikan karena gelap,” kata Elpi.

Latest news

Related news

- Advertisement -