26.7 C
Jakarta
Rabu, 12 Juni 2024
BerandaNewsInternasionalCounterpart Visit, KSAU Lakukan Sejumlah Agenda Penting di Amerika Serikat

Counterpart Visit, KSAU Lakukan Sejumlah Agenda Penting di Amerika Serikat

- Advertisement -

Washington, IndoChannel.id – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo melakukan sejumlah agenda penting di Amerika Serikat.

KSAU disambut Kasau Amerika Serikat Jenderal Charles Q. Brown, Jr pada kunjungan resmi tersebut.

- Advertisement -

Pertemuan kedua pemimpin Angkatan Udara tersebut, telah menegaskan kemitraan strategis Indonesia-Amerika Serikat yang kuat dan akan bertahan lama.

Dalam kunjungannya, Marsekal Fadjar Prasetyomenerima kehormatan penuh dan dianugerahi Legion of Merit di Pangkalan gabungan Anacostia-Bolling.

Selain itu Ia juga melakukan pertemuan dan pembicaraan dengan Jenderal Charles Q. Brown Jr. serta pembicaraan bersama dengan staf di Pentagon.

Ia juga diundang pada upacara dan melakukan peletakan karangan bunga pada makam prajurit tidak dikenal di Pemakaman Nasional Arlington.

Jenderal Charles Q. Brown Jr, memuji TNI AU atas peran penting yang telah dimainkannya dalam mendukung otoritas sipil Indonesia dalam menangani virus corona. Kedua pemimpin juga membahas inisiatif modernisasi pertahanan Indonesia, termasuk pengadaan pesawat F-15IDN .

Pemimpin AU Amerika Serikat berterima kasih kepada Kasau atas upayanya dalam mendukung latihan bilateral Cope West 2021 antara Indonesia dan AS, dan menggarisbawahi pentingnya latihan untuk kesiapan dan interoperabilitas.

Jenderal Charles Q. Brown Jr, juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi kuat Indonesia dalam kursus pendidikan militer profesional di USAFA. Sekaligus menekankan perspektif tidak ternilai yang diberikan siswa Indonesia saat di kelas.

Dilain pembicaraan, kepemimpinan regional Indonesia juga dipuji oleh Jenderal Charles Q. Brown Jr, dan dirinya menyampaikan bagaimana hubungan pertahanan AS-Indonesia yang kuat untuk mendorong keamanan regional dan global. Hubungan ini didasarkan pada kepentingan dan nilai bersama.

Sebelumnya, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo juga mengunjungi Akademi Angkatan Udara AS, untuk bertemu dengan kadet Indonesia pertama akademi tersebut. Marsekal TNI Fadjar Prasetyo juga bertemu dengan Sekretaris Angkatan Udara Frank Kendall, di Pentagon.

Latest news

Related news

- Advertisement -