25.4 C
Jakarta
Jumat, 26 Juli 2024
BerandaNewsNusantaraPara Dermawan Cilegon Tebar Kebaikan Melalui Safari Dakwah Syekh Palestina

Para Dermawan Cilegon Tebar Kebaikan Melalui Safari Dakwah Syekh Palestina

- Advertisement -

Cilegon, IndoChannel.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cilegon menggelar program “Safari Dakwah Da’I Palestina” bersama Ustadz Abdullah Abu Mustofa.

Kegiatan ini ACT bekerja sama mitra–mitra masjid Masjid Darurrohman, Masjid Al-Muhajirin, Majelis Taklim Al-Kautsar, Masjid Al-Hidayah dan Masjid Jami Al-Faizin. Program ini telah terlaksana sejak Rabu (13/4) hingga hari Kamis (14/4).

- Advertisement -

Safari ini diadakan dengan tujuan untuk menyebarkan awareness kepada masyarakat Indonesia mengenai kondisi yang sedang dialami saudara-saudara kita di Palestina yang setiap harinya masih dalam jajahan Zionis dan berbagai krisis lainnya. Kesulitan yang mereka hadapi dari segi pangan, air, pendidikan, usaha, dan masih banyak yang lainnya.

Sementara, Sukma Jayalaksana selaku Kepala Cabang ACT Cilegon menjelaskan, bahwa ACT telah menyelenggarakan program ini secara regular dari tahun ke tahun dengan tujuan sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palaestina yang hingga saat ini masih mengalami krisis kemanusiaan.

“Tujuan kehadiran syeikh Palestina ke Indonesia serta bersafari di Cilegon khususnya tentunya pertama sebagai bentuk silaturahim, bahwa ada raykat Indonesia yang peduli akan keadaan saudara-saudaranya di Palestina. Kemudian selain itu juga, harapannya dengan kehadiran syeikh dari Palestina itu dapat menjelaskan update informasi terkait dengan situasi dan kondisi terkini di Palestina kepada dermawan-dermawan yang terdapat di Cilegon,” ujar Sukma.

Salah satu mitra masjid yang telah menggelar Safari Dakwah Da’I Palestina pada Kamis (14/4) di Masjid An-Nahl memaparkan bahwa cukup banyak jama’ah yang tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudara di Palestina setelah mendengar cerita dan kisah Syeikh Palestina langsung.

“Kami Pengurus dan jamaah DKM An-nahl Al-mubarokah Perumahan Palm Hills. Mendukung sekali kegiatan-kegiatan Kemanusiaan yang di lakukan oleh ACT, berharap kegiatan dakwah yang dilaksanakan oleh ACT bisa terus bergeliat dan tidak henti-hentinya memberikan serta mengajak kebaikan dimana pun juga kepada siapapun, kami mendukung sekali seluruh kegiatan ACT. baik aksi di luar maupun di dalam Negeri. Kami berharap semoga dari kegiatan ini bisa menjadi bekal amal kebaikan kita semua di yaumil akhir nanti. Aamiin,” ucap H Achyadi Yusuf Ketua DKM Masjid An-Nahl Al-Mubarokah kepada wartawan.

Latest news

Related news

- Advertisement -