31 C
Jakarta
Rabu, 17 Juli 2024
BerandaNewsNasionalBangun Persatuan, Puluhan Mahasiswa di Jakarta Ikuti Kemah Kebangsaan

Bangun Persatuan, Puluhan Mahasiswa di Jakarta Ikuti Kemah Kebangsaan

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Selama dua hari tujuh puluh mahasiswa yang berkampus di seputaran Jabodetabek melaksanakan kegiatan Kemah Kebangsaan dan Sarasehan Nasional dengan tema “Peran Pemuda di Masa Krisis”¬† yang diadakan di Villa Nabila Puncak Bogor dari tanggal 10-11 April 2022.

Teofilus Mian Parluhutan selaku Direktur Eksekutif Gerakan Muda Visioner (GEMUVI) ratusan mahasiswa itu diberikan materi kebangsaan dan diskusi mengenai krisis yang diakibatkan oleh Covid-19 dan bagaimana mahasiswa harus berperan dalam krisis ini selama dua malam berkumpul di Puncak Bogor  Hal itu dimaksudkan antara lain untuk memupuk kecintaannya terhadap Tanah Air.

- Advertisement -

“Dengan memiliki mental patriot, dalam diri adik-adik ini tertanam jiwa Pancasila. Kemudian dia cinta terhadap bangsanya, cinta terhadap Tanah Airnya untuk kemajuan Indonesia. Dari sumber daya yang unggul, akan menuju Indonesia maju,” ujarnya Teofilus kepada wartawan.

Kata dia, peserta yang di sasar merupakan kaum milenial, karena untuk menanamkan kepedulian terhadap keberlangsungan bangsa perlu ditanamkan sedini mungkin. Selain materi kebangsaan puluhan mahasiswa ini juga ada diskusi ilmiah dan juga ada outbond untuk kekompakan.

“Materi & Diskusi dalam kemah kebangsaan ini bertujuan menciptakan pemuda dan pemudi milenial unggul menjadi agen perubahan menuju Indonesia Emas 2045,” kata Teo.

Latest news

Related news

- Advertisement -