26.7 C
Jakarta
Rabu, 12 Juni 2024
BerandaNewsNasionalJenderal TNI Andika Perkasa Positif Covid-19

Jenderal TNI Andika Perkasa Positif Covid-19

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini diketahui lantaran mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu tidak menghadiri acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang digelar di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur Senin (1/3/2022).

Untuk itu, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menggantikan peran Andika dalam membuka acara tersebut.

- Advertisement -

Yudo mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah hadir langsung di Mabes TNI. Yudo juga menginformasikan bahwa dia saat ini mewakili Jenderal Andika Perkasa.

“Bapak Presiden yang saya hormati, pada pagi hari ini kami mewakili Panglima TNI mengaturkan terima kasih atas kehadiran Bapak di Mabes TNI. Tentunya atas nama peserta Rapim TNI-Polri 2022 terima kasih atas kesediaan Bapak Presiden hadir untuk memberi pembekalan pada kami semua,” ungkap Yudo.

Kabar positif Covid-19 Andika juga dikonfirmasi langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Yang saya hormati Panglima TNI yang pagi hari ini diwakili oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) karena beliau baru terkena Covid-19,” kata Jokowi.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin, dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Tak hanya itu, Menteri yang ada di Kabinet Indonesia Maju seperti Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto juga hadir langsung di lokasi.

Latest news

Related news

- Advertisement -