32.7 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus 2022
BerandaOlahragaHeboh! Ozil Akan Gabung dengan RANS Cilegon FC, Ini Profil dan Harga...

Heboh! Ozil Akan Gabung dengan RANS Cilegon FC, Ini Profil dan Harga Transfernya

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Pesebakbola Mesut Ozil dikabarkan akan bergabung dengan klub bola Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC. Kabar ini menjadi perbincangan masyarakat sebab Ozil merupakan salah satu pemain bola dunia yang bersinar.

Kabar ini pun semakin ramai karena salah satu media Turki, Fotospor ikut menyorotinya.

- Advertisement -

“Meskipun cukup mencurigakan, Raffi Ahmad, Presiden RANS Cilegon FC, yang datang ke Istanbul dan mengunjungi klub dari pintu ke pintu dalam beberapa bulan terakhir, mengumumkan bahwa ia telah bertemu dan setuju dengan Mesut Ozil,” tulis media Turki Fotospor.

Sedangkan, Raffi Ahmad dalam satu videonya juga pernah mengomentari peluang mendatangkan Ozil ke timnya. Jalan makin terbuka setelah promosinya Rans Cilegon ke Liga 1 2022.

“Mesut Ozil tertarik untuk bergabung untuk Liga 1 musim depan. Saya telah berkomunikasi dengannya melalui Whatsapp dan saya bisa katakan kami telah menjalin kesepakatan,” kata Raffi.

Jika berhasil mendatangkan Mesut Ozil, petinggi RANS Cilegon FC dipastikan akan merogoh kocek dalam-dalam. Karena masih terikat kontrak sampai 2024, maka Ozil harus didatangkan RANS Cilegon FC dengan biaya transfer.

Mengacu ke Transfermarkt, valuasi Ozil berada di kisaran 3,7 juta euro atau sekitar Rp 60,1 miliar. Hal itu belum termasuk gaji yang harus dibayar ke Ozil yang nilainya bisa mencapai miliaran rupiah dalam sebulan.

Lalu bagaimana dengan profil Mesut Ozil?

Mesut Ozil merupakan salah satu pemain top dunia. Meski kini, Ozil sudah tidak lagi di masa keemasannya karena sudah berumur 33 tahun.

Dirangkum dari Transfermarkt, Ozil punya banyak deretan trofi.

Ozil memulai karier profesionalnya kala tembus skuad utama FC Shcalke 04 di Bundesliga pada tahun 2006.

Dua tahun kemudian, Ozil diboyong Werder Bremen. Dua tahun setelahnya di 2010, Ozil direkrut Real Madrid.

Tiga tahun di Real Madrid, Ozil melanjutkan kariernya ke Arsenal. Tujuh tahun di sana, Ozil berlabuh ke Fenerbahce pada pertengahan Januari 2021.

Penampilan terbanyak Mesut Ozil adalah kala berseragam Arsenal. 254 Pertandingan dikemasnya dengan membukukan 44 gol dan 77 assist.

Terbanyak kedua di Real Madrid, Ozil mengemas 159 pertandingan dengan menyumbang 27 gol dan 80 assist.

Tak hanya itu, Mesut Ozil juga pernah menjuarai beberapa kompetisi termasuk Piala Dunia.

Total meraih sembilan trofi sepanjang kariernya. Rinciannya adalah empat kali juara Piala FA, sekali juara Liga Spanyol, sekali juara Copa Del Rey, sekali juara Piala Super Spanyol, sekali juara DFB Pokal dan dua kali Community Shield.

Gelar prestisiusnya adalah ketika Mesut Ozil membantu Jerman Juara Piala Dunia 2014. Di tahun itu juga, dirinya menyabet gelar sebagai pemain terbaik Jerman.

Mesut Ozil adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Namun, Ozil juga mampu bergerak melebar ke pos sayap.

Ozil begitu terkenal sebagai raja assist. Bahkan dulu ketika di Real Madrid, Cristiano Ronaldo begitu kagum kepadanya dan sedih ketika ditinggal.

Latest news

Related news

- Advertisement -