32.7 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus 2022
BerandaNewsNusantara330 Sekolah di Kota Bandung Lakukan PTM Terbatas 100 Persen

330 Sekolah di Kota Bandung Lakukan PTM Terbatas 100 Persen

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas 100 persen yang dimulai pada Senin (10/1/2022) kemarin.

Pada tahap pertama ini, sebanyak 330 sekolah dari berbagai jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK melaksanakan PTM terbatas secara bertahap.

- Advertisement -

“Kita sudah melaksanakan, ada 330 tahap pertama ini harus segera menyesuaikan pembelajaran awalnya 75 persen menjadi 100 persen,” kata Kepala Disdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar.

“Mudah-mudahan bisa berjalan dengan sesuai yang diharapkan,” tambah Ginanjar.

Sementara itu, sekolah yang masuk tahap dua sebanyak 1.677 masih melaksanakan PTM dengan kapasitas 75 persen. Kemudian tahap ketiga sebanyak 632 masih sebesar 50 persen.

“Nanti sedang bertahap supaya bisa 100 persen. Secara bertahap dalam sebulan bebenah dan evaluasi kesiapan infrastruktur, kesiapan anak-anak juga vaksinasi kepada pendidik dan tenaga kependidikan dan lansia,” jelas Ginanjar.

Dalam pelaksanaan PTM terbatas ini, Disdik Kota Bandung tetap mengingatkan sekolah untuk wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Di dalam SKB diberikan kelonggaran artinya maksimal 100 persen 6 jam pelajaran diatur di satuan pendidikan yang lebih tahu di wilayah dan infrastuktur yang mendukung,” bebernya.

Disdik Kota Bandung juga memastikan infrastruktur penunjang protokol kesehatan sudah disiapkan sejak pandemi Covid-19 terjadi.

Selain itu, pihak sekolah, komite sekolah dan orang tua siswa harus memastikan bahwa anak sejak berangkat sekolah hingga pulang menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan, jika ada siswa yang mengalami gejala Covid-19, Ginanjar mengatakan sekolah sudah berkoordinasi dengan puskesmas untuk melakukan penanganan.

Latest news

Related news

- Advertisement -