30.6 C
Jakarta
Sabtu, 27 Juli 2024
BerandaNewsNusantaraHindari Ketakutan Masyarakat pada Polisi, Polsek Cibeunying Kaler Hadirkan Coffee Morning

Hindari Ketakutan Masyarakat pada Polisi, Polsek Cibeunying Kaler Hadirkan Coffee Morning

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Polsek Cibeunying Kaler hadirkan coffee morning bersama masyarakat dan LSM di Mako Polsek Cibeunying Kaler, Jalan Cikutra Barat No. 5 Bandung, Rabu, (5/1/2022).

Kapolsek Cibeunying Kaler Bandung, Kompol Arsyad menyebut bahwa masih ada sebagian orang yang takut dengan kehadiran polisi, maka dari itu, lanjutnya, coffee morning ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya polri agar masyarakat tidak takut lagi dengan polisi.

- Advertisement -

“Dengan adanya coffee morning ini, kami berharap masyarakat tidak takut lagi jika melihat polisi,” ungkap Arsyad.

Arsyad juga mengatakan jika hubungan dengan masyarakat sudah terjalin baik, maka lingkungan wilayah hukum Polsek Cibeunying Kaler pun akan aman dan kondusif.

“Kami juga berharap hubungan yang terjalin antara kepolisian dan masyarakat bisa menjadi lebih dekat, hubungan emosialnya dan tali sirahturahminya,” tuturnya.

Menurut Arsyad, coffee morning ini akan berlanjut tidak hanya di Polsek, tetapi juga kedepan, para polisi akan berkunjung ke masyarakat di wilayah RW 06 Cigadung.

Dia berharap masyarakat dapat merasakan kehadiran polisi tanpa ada rasa takut lagi.

“Kami ingin masyarakat betul-betul merasakan kehadiran polisi,” sambung Arsyad.

Lebih lanjut Arsyad berpesan agar masyarakat dapat menjalin komunikasi yang baik dengan polri.

“Sekecil apapun informasi yang diperoleh silakan lapor kepada kami. Sehingga kami dapat melakukan langkah-langkah pencegahan atau penyelesaian permasalahan,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua RW 06 Cigadung, Acep Sunandar mengucapkan rasa terima kasih dengan upaya yang dilakukan polri untuk menjalin komunikasi dengan warga.

“Terima kasih, selama ini kami telah menjalin komunikasi dengan baik, betul yang dikatakan tadi jika masyarakat itu terkadang kalo ada polisi itu ketakutan. Tapi setelah beberapa bulan ke belakang dengan adanya kegiatan ini, masyarakat tidak takut lagi,” ucap Acep.

Latest news

Related news

- Advertisement -