26.7 C
Jakarta
Rabu, 12 Juni 2024
BerandaNewsNusantaraIni Sketsa Wajah Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Ini Sketsa Wajah Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Sketsa wajah pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang telah dibuat oleh Bareskrim Mabes Polri dan Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrimum) Polda Jabar.

Sketsa wajah dibuat berdasarkan dari rekamanan CCTV dan keterangan para saksi di lokasi kejadian.

- Advertisement -

Dari sketsa tersebut tampak sisi kanan wajah dan belakang terduga pelaku yang masih muda, dan diperkirakan pelaku bertubuh sedang, cenderung kurus.

“Kami sudah melakukan langkah memeriksa saksi potensial dengan mendapatkan sketsa wajah dari terduga yang potensial dalam kasus tersebut. Sketsa ini hasil dari tim Inafis Bareskrim,” ungkap Kepala Ditreskrimum Polda Jabar, Kombes Yani Sudarto, di Mapolda Jabar, Rabu (29/12/2021).

Kasus pembunuhan terhadap ibu dan anak di Subang ini terjadi beberapa bulan yang lalu, polisi pun telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebanyak 5 kali, dan dua kali autopsi kepada kedua korban.

“Jadi pemeriksaan saksi-saksi total sudah ada 69 saksi, 15 diantaranya saksi dari keluarga, 11 saksi yang saat itu melintas dan 32 saksi untuk menentukan alibi. Sedangkan 11 saksi lainnya tidak berhubungan dengan peristiwa, tetapi diambil keterangannya,” bebernya.

Selain itu, polisi pun telah melakukan pemeriksaan kepada saksi ahli sebanyak tujuh orang, termasuk melakukan analisa CCTV.

“Analisa CCTV kurang lebih 40-50 titik yang diambil sepanjang 50km,” jelas Yani.

Kendati demikian, Yani mengaku bahwa kasus ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Lanjutnya, sehingga tim penyidik dari Polda jabar belum mendapatkan alat bukti yang kuat.

“Kenapa kasus ini tingkat kesulitannya sangat tinggi? Karena sampai saat ini penyidik belum dapat memastikan dua alat bukti,” tandasnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -