33 C
Jakarta
Sabtu, 18 Mei 2024
BerandaNewsNasionalEvaluasi Latihan AYU 2021: KSAU Apresiasi Kinerja Seluruh Unsur Latihan

Evaluasi Latihan AYU 2021: KSAU Apresiasi Kinerja Seluruh Unsur Latihan

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja seluruh unsur yang terlibat dalam latihan puncak TNI AU Angkasa Yudha 2021 (AYU).

Apresiasi ini disampaikan Kasau saat memimpin rapat evaluasi Latihan AYU 2021 di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/12/2021).

- Advertisement -

Fadjar juga menyampaikan apresiasinya kepada Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah selaku Direktur Latihan (Dirlat).

Menurutnya, pelaksanaan latihan puncak TNI AU yang diselenggarakan oleh Kodiklatau dapat berlangsung dengan aman dan lancar, serta mencapai hasil optimal sesuai perencanaan yang disusun.

“Meskipun dengan segala keterbatasan dan masih dalam kondisi pandemi Covid-19, latihan AYU 2021 dapat terselenggara dengan optimal dan memuaskan,” ungkap Fadjar.

Kepada seluruh peserta rapat evaluasi, Kasau berharap, rapat evaluasi dapat dijadikan pedoman, sehingga pelaksanaan latihan-latihan berikutnya dapat terlaksana dengan lebih baik lagi.

Rapat evaluasi diawali dengan laporan Dankodiklatau tentang pelaksanaan Latihan Angkasa Yudha 2021, sekaligus menyerahkan Buku III kepada Kasau. Selain itu, Kasau juga menerima laporan evaluasi latihan yang dipaparkan oleh Pangkosekhanudnas I, Marsma TNI Setiawan selaku perwakilan dari Tim Evaluasi.

Latihan AYU merupakan latihan puncak TNI AU yang bertujuan meningkatan kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI AU dalam menyelenggarakan operasi udara, sekaligus menguji doktrin TNI AU Swa Bhuana Paksa.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, para Asisten Kasau dan Pejabat Utama Mabesau secara langsung. Sedangkan Pangkoopsau II, Pangkoopsau III, Dankorpaskhasau, dan Danseskoau hadir secara virtual.

Latest news

Related news

- Advertisement -