32.5 C
Jakarta
Jumat, 29 Maret 2024
BerandaNewsNusantaraSDM Unggul, Aset Utama TNI AU

SDM Unggul, Aset Utama TNI AU

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Asisten Personalia (Aspers) Kasau, Marsekal Muda (Marsda) TNI Elianto Susetio, menegaskan keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, merupakan aset penting bagi TNI AU. Oleh karena itu, penyediaannya perlu disiapkan dengan baik oleh TNI AU.

Penegasan tersebut disampaikan Aspers Kasau pada rapat Evaluasi pembinaan bidang Personalia di Mabesau, Rabu (22/12/2021).

- Advertisement -

Rapat mengambil tema “Pembinaan Personel Ditengah Transformasi Kekuatan Udara Pada Era Modern”.

Rapat Evaluasi, dilaksanakan secara FCD ( Focus Group Discussion ) dengan materi Penyediaan Perwira Penerbang, Penyediaan Prajurit, dan Penerapan TOA/TOD. Rapat diharapkan menemukan cara untuk mengatasi hambatan dan kesulitan dalam mewujudkan penyediaan SDM yang unggul.

Salah satu pemapar materi, Wakasau Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman memaparkan materi terkait Bidang Personalia.

Wakasau menekankan pada Program Bidang Sumber Daya Manusia, kunci keberhasilan tugas ke depan, termasuk mewujudkan TNI AU yang disegani di kawasan adalah melalui peningkatan kualitas SDM.

“Dalam penyediaan personel TNI AU, perlu memperhatikan kualitas SDM nya,” kata Wakasau.

Rapat Evaluasi Pembinaan Bidang Personalia ini juga menghadirkan pemateri Aba Subagja dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Hadir pada acara ini Waaspers Kasau, dan para pejabat terkait di jajaran TNI AU.

Latest news

Related news

- Advertisement -