26 C
Jakarta
Sabtu, 4 Desember 2021
BerandaNewsNasionalSBY Akan Mulai Lakukan Pengobatan di Amerika Serikat Pada Pekan Ini

SBY Akan Mulai Lakukan Pengobatan di Amerika Serikat Pada Pekan Ini

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Setelah didiagnosa mengidap kanker prostat, mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjalani pengobatan di Rochester, Amerika Serikat.

Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan jika SBY dijadwalkan mulai menjalani serangkaian treatment pengobatan pada pekan ini.

- Advertisement -

“Minggu ini sudah dimulai (treatment),” katanya di PTUN, Kamis (11/11/2021).

Namun, Herzaky belum dapat menjelaskan secara rinci treatment apa saja yang akan dijalani SBY. Dia mengatakan SBY akan bolak-balik dari tempat tinggal sementara di Rochester ke klinik Mayo tempatnya berobat.

“Nanti setelah selesai terkait dengan tindakannya kami akan update kembali seperti apa. Untuk detail pengobatannya kami belum bisa sampaikan saat ini karena dari bapak inginnya dijalani dulu. Bapak bukan di RS, tapi bolak-baliklah, sudah mulai pemeriksaan di kota lokasi tempat RS itu,” ujarnya.

Herzaky juga mengatakan dua anak SBY, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, tengah mendampingi SBY di sana.

“Sudah ada Mas AHY dan sudah ada Mas Ibas juga. Karena proses minggu inilah yang ada tindakan agak banyak minggu ini,” paparnya.

Ia menyampaikan jika DPP PD juga menggelar istigasah atau doa bersama untuk kesembuhan SBY. Doa bersama dimulai hari ini hingga tiga hari ke depan. Dia mengatakan hingga saat ini SBY masih bisa menjalani aktivitas.

“Kemudian hari ini di DPP selama tiga hari berturut-turut kita akan ada doa bersama dan juga istighosah untuk kesembuhan Bapak SBY karena memang ada proses dalam minggu ini terkait dengan Bapak SBY ada tindakan. Tetapi saya belum bisa cerita lebih lanjut, hanya alhamdulillah Bapak SBY sampai dengan saat ini keadaan sehat walafiat dan bisa menjalani semua proses yang diperlukan,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -