26.8 C
Jakarta
Jumat, 3 Desember 2021
BerandaHeadlineBerikut 5 Cara Merawat Kaca Mobil Agar Tak Ganggu Penglihatan Saat Mengemudi

Berikut 5 Cara Merawat Kaca Mobil Agar Tak Ganggu Penglihatan Saat Mengemudi

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Mobil menjadi kendaraan yang penting apalagi dikala musim hujan seperti saat ini. Tentunya Anda sebagai pemilik mobil harus tetap memperhatikan kondisi mobil, bukan hanya bagian mesin tapi juga bodi bahkan kaca. Kaca mobil perlu dirawat agar tetap bersih, kinclong dan tak berjamur, sehingga tidak mengganggu pandangan saat mengemudi. Untuk itu, perawatan kaca mesti diperhatikan.

Baca Juga :

Ban Mobil Pecah Saat Dikemudikan? Jangan Panik, Segera Lakukan Hal Ini

- Advertisement -

Dirangkum dari laman resmi Nissan, berikut 5 cara merawat kaca mobil:

  1. Pasang kaca film dan hindari goresan benda lain

Kebanyakan pemilik mobil memilih untuk menggunakan kaca film sebagai bentuk perawatan kaca mobil. Langkah tersebut juga bertujuan untuk mencegah kaca mobil langsung tergores oleh baret. Sebab jika kaca film tergores maka akan menggangu pengeliatan jarak pandang Anda.

  1. Rutin bersihkan kaca mobil

Cara ini juga sebagai langkah tepat dalam menjaga kebersihan kaca mobil Anda, dengan selalu rutin dibersihkan. Pasalnya kaca mobil sangat mudah kotor oleh debu, kotoran, pasir, cipratan air dan Hingga pada akhirnya sulit dibersihkan. Terlebih bika kaca mobil sudah terkena jamur maupun getah pohon. Cara menghilangkan noda itu cukup selalu rutin membersihkan kaca mobil Anda dengan air dan juga cairan khusus pembersih kaca. Baca juga:  Kaca Lampu Mobil Kerap Berembun Saat Hujan, Ini Penyebabnya.

Baca Juga :

Jangan Salah, Saat Panaskan Mobil Matic Posisi Transmisi Harus Netral

  1. Gunakan lap bersih untuk membersihkan kaca

Selalu perhatikan kondisi kain lap mobil Anda. Pastikan kain selalu dalam keadaan bersih dan lembut. Hal itu berguna untuk mencegah timbulnya goresan halus yang diakibatkan oleh serat-serat kain lap mobil. Anda dapat gunakan dua ember untuk membedakan mana kaim lap untuk memcuci kaca dan untuk membilas kaca.

  1. Keringkan kaca basah menggunakan kain

Apabila kaca mobil basah akibat terkena ujan saat berkendara, maka setibanya ditempat tujuan bersihkan kaca mobil Anda menggunakan kain lembut. Hal ini berguna untuk menjegah terjadi jamur kaca yang dapst menggangu pandangan saat berkendara. Jika sudah terkena jamur bersihkan dengan menggunakan obat khusus penghilang jamur pada kaca mobil.

  1. Periksa juga kondisi karet wiper

Komponen ini juga dapat menjadi biang kerok yakni karet wiper yang membuat kaca mobil menjadi tergores. Dikarenakan terbuat dari bahan baku karet maka terdapat umur pakainya. Umumya karet menjadi keras da getas karna pemakaian maupun terjemur oleh sinar matahari. Kondisi tersebut sangat berhaya dan berpotensi membuat kaca mobil Anda baret. Jika karet wiper sudah jelek ganti dengan yang baru untuk membuat kaca tetap bersih dan terjaga.

Latest news

Related news

- Advertisement -