26.8 C
Jakarta
Jumat, 3 Desember 2021
BerandaNewsInternasionalTragis! Kumpulkan Bahan Bakar dari Truk Tangki yang Meledak, 100 Orang Tewas...

Tragis! Kumpulkan Bahan Bakar dari Truk Tangki yang Meledak, 100 Orang Tewas di Sierra Leone

- Advertisement -

Sierra Leone, IndoChannel.id – Sebanyak 100 orang dinyatakan tewas setelah menjadi korban ledakan truk tangki yang terjadi di Ibu Kota Sierra Leone, Freetown pada Sabtu (6/11/2021) malam.

Berdasarkan foto-foto yang dibagikan secara online dan konon diambil setelah ledakan menunjukkan kebakaran besar di jalan, dengan kolom asap mengepul ke udara.

- Advertisement -

Para pejabat tidak segera memberikan perincian tentang insiden itu, tetapi kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (NDMA) mengatakan kejadian itu sebagai “kecelakaan yang mengerikan”.

Jumlah korban tewas yang dikutip oleh para pejabat terus meningkat. Seorang anggota staf Rumah Sakit Connaught mengatakan kepada Associated Press bahwa ada 30 korban luka bakar serius yang diperkirakan tidak akan selamat.

Ledakan itu terjadi di Bai Bureh Road, rute lalu lintas utama di bagian timur Freetown, dan terjadi setelah truk bahan bakar bertabrakan dengan kendaraan lain, kata Walikota Yvonne Aki-Sawyerr. Dia menyebut foto dari tempat kejadian “mengerikan” dan mengutip laporan yang belum dikonfirmasi bahwa jumlah korban tewas mungkin lebih dari 100.

“Warga yang mencoba mengumpulkan bahan bakar yang bocor dari truk menjadi korban ledakan berikutnya,” tambah wali kota dalam sebuah pernyataan di Facebook, tetapi kemudian menghapus bagian ini.

Klaim bahwa orang sedang mengumpulkan bahan bakar didukung oleh rekaman orang-orang yang bersemangat berdiri di sekitar truk tangki, beberapa membawa tabung, yang diduga diambil sesaat sebelum ledakan.

Latest news

Related news

- Advertisement -