26.8 C
Jakarta
Jumat, 3 Desember 2021
BerandaHeadlineTok! Jenderal Andika Perkasa Sah jadi Panglima TNI Baru

Tok! Jenderal Andika Perkasa Sah jadi Panglima TNI Baru

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – DPR RI telah resmi menyetujui pemberhentian Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Selain itu, DPR RI juga menyetujui Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI baru.

Dalam rapat paripurna, Komisi I menyampaikan laporannya jika telah melakukan verifikasi administrasi hingga fit and proper test kepada Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI.

- Advertisement -

Sementara itu, usai rapat paripurna, Andika Perkasa mengaku belum tahu jadwal pelantikan dirinya sebagai panglima TNI baru.

“Saya belum dikasih tahu, belum dikasih tahu sampai sekarang,” kata Andika Perkasa, Senin (8/11/2021).

Andika mengucapkan terima kasih kepada DPR RI yang telah menyetujui dirinya sebagai panglima TNI baru. Dan Ia masih menunggu langkah presiden selanjutnya.

“Berikutnya saya masih menunggu untuk resminya dari Presiden,” kata Andika.

Saat ditanyai soal penerusnya di posisi KSAD, Andika menegaskan seluruh kewenangan tersebut ada di Presiden Joko Widodo.

“Nama yang milih nanti Presiden,” kata Andika.

“Nanti setelah ada resminya baru nih… saya nggak mau mendahului, nanti disangka GR dan memang bukan kewenangan saya,” ujar Andika Perkasa.

Baca Juga :

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Resmi Diberhentikan dengan Hormat

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mengatakan jika kemarin, rombongan Komisi I melakukan verifikasi faktual mengunjungi rumah Andika di wilayah Senayan.

Menurutnya, verifikasi faktual ini penting untuk memastikan tempat tinggal Andika. Turut hadir dalam kunjungan ke rumah Andika, Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus.

“Tujuannnya adalah untuk bersilaturahmi ke rumah beliau, kita ingin memastikan bahwa beliau memang tinggal di sini, berkeluarga, dan bertemu juga dengan puteranya tadi. Ya kalau bahasa kerennya verifikasi faktual,” kata Abdul Kharis, Minggu (7/11).

Latest news

Related news

- Advertisement -