29.2 C
Jakarta
Rabu, 24 Juli 2024
BerandaNewsKabar Duka, Politikus Senior Sabam Sirait Meninggal Dunia

Kabar Duka, Politikus Senior Sabam Sirait Meninggal Dunia

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Kabar duka datang dari politikus senior, Sabam Gunung Panangian Sirait atau yang dikenal dengan Sabam Sirait.

Sabam Sirait dikabarkan telah meninggal dunia dalam usia 85 tahun pada Rabu (29/9/2021) sekitar pukul 22.37 WIB.

- Advertisement -

Kabar tersebut disampaikan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus menantu dari Sabam Sirait, Putra Nababan. Putra mengabarkan bahwa Sabam Sirait meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Karawaci.

“Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga: Bapak Sabam Sirait (Ompung Marsahala Doli) (Usia 85 tahun) Rabu 29 September 2021 pukul 22.37 WIB di RS Siloam Karawaci,” ujar Putra, Kamis (30/9/2021) dini hari.

Sabam Sirait yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DKI Jakarta ini dikenal karena pengabdian berkelanjutan dalam politik Indonesia selama lebih dari 60 tahun.

Sabam Sirait juga pernah menjabat sebagai anggota DPR dari era kepemimpinan Presiden Soeharto hingga Megawati Soekarnoputri.

Pada 1 Oktober 2019, Sabam merupakan pimpinan MPR tertua periode 2019 -2024. Pengabdiannya di bidang politik Indonesia memang tidak diragukan. Dia juga merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) pertama Partai Demokrasi Indonesia (PDI).

Latest news

Related news

- Advertisement -