26.8 C
Jakarta
Jumat, 3 Desember 2021
BerandaKesehatanPfizer-BioNTech Serahkan Data ke FDA Terkait Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 5-11...

Pfizer-BioNTech Serahkan Data ke FDA Terkait Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 5-11 Tahun

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Vaksin Pfizer-BioNTech terus melakukan upaya agar anak-anak usia 5 hingga 11 tahun dapat melakukan vaksin Covid-19.

Pada Selasa, 27 September kemarin, Pfizer-BioNTech mengumumkan bahwa pihaknya telah menyerahkan data terkait vaksin Covid-19 untuk penggunaannya pada kelompok anak-anak.

- Advertisement -

Dikutip dari NBC News, Rabu (29/9/2021), data ini telah diserahkan kepada badan pengawas obat serta makanan di Amerika, Food and Drug Administration (FDA).

Sementara itu, FDA sendiri diperkirakan membutuhkan waktu setidaknya beberapa pekan untuk menganalisa data yang dikumpulkan oleh Pfizer dari uji coba yang melibatkan sebanyak lebih dari 2000 orang anak, sebelum akhirnya bisa mengeluarkan otorisasi atau izin penggunaan darurat.

Sedangkan untuk pengajuan otorisasi penggunaan darurat vaksin, dari keterangan para pejabat Pfizer dalam keterangan rilis disebut diharapkan sudah bisa ada dalam beberapa pekan mendatang.

Dokter Anthony Fauci, pakar penyakit menular ternama di Amerika mengatakan ia berharap akhir Oktober vaksinasi pada kelompok usia anak-anak yang lebih muda sudah bisa dilakukan.

“FDA menganggap sangat serius pentingnya mendapatkan vaksin, terbukti aman dan efektif pada anak-anak. Saya membayangkan dalam beberapa minggu ke depan mereka akan memeriksa data itu dan mudah-mudahan memberikan izin sehingga kami dapat mulai memvaksinasi anak-anak semoga pada akhir Oktober,” kata Dr. Anthony Fauci.

Saat ini, vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh Pfizer digunakan di Amerika untuk memvaksinasi anak minimal berusia 12 tahun ke atas.

Latest news

Related news

- Advertisement -