26.8 C
Jakarta
Jumat, 3 Desember 2021
BerandaNewsMeteor Jatuh di Langit Amerika Serikat, 5 Bola Api Mendekati Bumi

Meteor Jatuh di Langit Amerika Serikat, 5 Bola Api Mendekati Bumi

- Advertisement -

Morehead City, IndoChannel.id – American Meteor Society (AMS) atau Komunitas Meteor Amerika memperlihatkan sebuah video jatuhnya meteor dan terbakar di langit Amerika Serikat sehingga terlihat seperti gumpalan api yang meledak.

Video ini telah dikonfirmasi kebenarannya oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

- Advertisement -

Dalam akun resmi Facebook NASA Meteor Watch menjelaskan sebanyak 5 bola api yang terlihat jatuh di langit Amerika Serikat imbas dari meteorit yang mendekat ke arah bumi pada pekan lalu, 24 September 2021.

Meteor ini terlihat di langit pantai North Carolina, sedangkan pengamat Bumi baru melihat meteor ini dalam jarak 78 kilometer di atas laut Camp Lejeune.

Kemudian, meteor ini bergerak ke arah timur laut dengan kecepatan sekitar 32.000 mil per jam hingga akhirnya hancur di atas Morehead City, setelah melintas dan terbakar sejauh 42 kilometer di atmosfer Bumi.

Meteor raksasa yang jatuh ini terlihat sekitar pukul 19.40 waktu setempat, selain itu ada sekitar 80 orang yang mengaku menyaksikan kejadian tersebut secara langsung.

“Setidaknya ada dua video yang diunggah terkait fenomena ini, kami berterimakasih kepada AMS,” seperti tertulis di akun Facebook Nasa Watch Meteor tersebut.

Latest news

Related news

- Advertisement -