26 C
Jakarta
Sabtu, 4 Desember 2021
BerandaNewsCinta Alquran Sedari Dini, Pemkot Bandung Keluarkan 'Geulisan'

Cinta Alquran Sedari Dini, Pemkot Bandung Keluarkan ‘Geulisan’

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Kota Bandung keluarkan program baru yang berhubungan dengan kerohanian yakni Gerakan Urang Nulisan Alquran (Geulisan).

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan bahwa Geulisan ini merupakan gerakan yang bertujuan agar warga Kota Bandung dapat mencintai Alquran dengan terlebih dahulu memupuk kecintaan itu sedari dini.

- Advertisement -

Geulisan ini juga akan bekerja sama dengan Cordoba Internasional-Indonesia yang memang fokus dalam hal Alquran.

“Mang Oded berharap warga Kota Bandung yang telah mendedikasikan dirinya untuk ingat selalu pada Allah dan Rasulnya dapat betul-betul mencintai Alquran. Saya yakin kalau itu sudah terbentuk, maka Allah akan memberikan keberkahan buat Kota Bandung,” ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Geulisan akan diikuti oleh beberapa peserta yakni para peserta seperti anak pengidap thalasemia, disabilitas, hingga pemuda hijrah melakukan penebalan Alquran yang sekaligus masuk dalam agenda hari jadi Kota Bandung (HJKB) ke 211.

“Insya Allah selanjutnya kami akan perkenalkan pula gerakan ini ke seluruh camat di Pendopo yang telah diberi tugas untuk menebalkan per kecamatan 1 juz Alquran guna ‘ngageulisan Alquran’. Nanti yang paling bagus dapat hadiah dari mang Oded,” paparnya.

Sementara itu, Direktur Cordoba Internasional, Usman El Qurtubi menyambut baik kerjasama yang dicanangkan Pemkot Bandung dalam rangka mengajak warganya untuk dekat dan mencintai Alquran.

Usman menyebut pihaknya akan menyediakan konsep dan produk yang kemudian diberikan ke Pemkot Bandung untuk menjadi sebuah program atau gerakan.

“Jadi, teknisnya itu kami menyediakan konsep dan produk lalu diberikan ke mereka (Pemkot) dan mereka yang buat program. Insya Allah sesuai instruksi pa wali, maka ke depan akan diperbanyak dan dilanjutkan,” katanya.

Latest news

Related news

- Advertisement -