26 C
Jakarta
Rabu, 27 Oktober 2021
BerandaNewsJelang HUT Kota Bandung ke 211, Pemkot Bebersih Hingga Akan Hadirkan Pasar...

Jelang HUT Kota Bandung ke 211, Pemkot Bebersih Hingga Akan Hadirkan Pasar Kreatif

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Kota Bandung akan merayakan hari jadinya yang ke 211 pada 25 September mendatang. Pemerintah Kota Bandung pun melakukan kegiatan bebersih secara serentak.

Walikota Bandung Oded M Danial bersama Wakilnya Yana Mulayana dan juga para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta komunitas masyarakat melaksanakan bebersih di seluruh taman di Kota Bandung pada Selasa (22/9/2021).

- Advertisement -

Oded berharap dengan bersihnya Kota Kembang ini bisa meningkatkan semangat para wargi Kota Bandung.

“Harapan tentu bahwa bebersih Kota Bandung itu menjadi spirit warga Bandung tidak hanya isidentil tapi menjadi gerakan keseharian,” harapnya.

Selain itu, dalam menyambut HUT Kota Bandung, Pemkot Bandung akan menghadirkan pasar kreatif yang dimulai di Paskal 23 Mal dan berlanjut ke delapan mal lainnya.

“Menyambut HJKB 211 tahun kami juga mobilisasi massa untuk bisa cinta dan merayakan bersama dengan cara membersihkan kota, seperti melakukan pengecatan fasilitas-fasilitas umum hingga pembatas jalan dari vandalisme. Jadi, camat lurah diminta untuk mobilisasi massa, utamanya membersihkan jalan protokol,” ujar Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Dalam HJKB 211 tahun memiliki tagline ‘Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi’.

Ema juga mengungkapkan, jika kita tidak dapat mengandalkan gugus tugas saja dalam melawan pandemi, melainkan perlu adanya gerakan moral, tindakan perilaku dan saling menguatkan secara bersama.

“Harmoni bukan hanya di level gugus tapi harmoni semua masyarakat. Kami berharap sesuai hadits tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Seiring bertambahnya usia Kota Bandung, maka harus lebih baik seperti infrastruktur utamanya kesejahteraan warga yang idealnya lebih baik,” bebernya.

Dia meminta kepada semua warga untuk bersama-sama memulihkan kembali kondisi secara bertahap dan berharap warga dapat tersadar akan komitmen yang kuat dalam merefleksikan perilaku 3M.

” menekankan semua warga untuk bersama-sama memulihkan kembali kondisi secara bertahap dan berharap warga dapat tersadar akan komitmen yang kuat dalam merefleksikan perilaku 3M,” tandasnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -