26 C
Jakarta
Rabu, 27 Oktober 2021
BerandaNewsMengejutkan! Kamboja Berikan Vaksin Covid-19 Pada Usia Dibawah 12 Tahun

Mengejutkan! Kamboja Berikan Vaksin Covid-19 Pada Usia Dibawah 12 Tahun

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Secara mengejutkan, Kamboja memberikan vaksin Covid-19 pada usia di bawah 12 tahun, yakni usia 6-11 tahun.

Dikutip dari New York Post, Perdana Menteri Hun Sen meresmikan kampanye vaksinasi anak-anak tersebut. Menurutnya, Kamboja melakukan hal tersebut dengan alasan agar saat kembali bersekolah aman terkendali.

- Advertisement -

“Melindungi kesehatan anak-anak dan kehidupan mereka adalah tugas kami, karena kami ingin memastikan mereka aman kembali ke sekolah. Jadi, bukan hanya guru saja yang aman dari Covid-19 tetapi juga murid-muridnya,” katanya, Sabtu (18/9).

Berdasarkan informasi, Kamboja juga tengah menguji vaksin pada anak usia 3 hingga 5 tahun. Ini pun tentu dengan maksud agar negara memberikan perlindungan sekaligus layanan kesehatan untuk rakyatnya.

Cakupan vaksinasi di Kamboja sudah 72 persen dari total sasaran 17 juta orang. Vaksin yang digunakan di negara tersebut ialah Sinovac dan Sinopharm China.

Menempatkan sektor pendidikan sebagai salah satu yang utama dalam pemulihan pandemi, itu kenapa negara tersebut lebih dulu melakukan vaksinasi pada usia di bawah 12 tahun dan segara legal sudah memberikan vaksin booster kepada masyarakatnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -