26 C
Jakarta
Sabtu, 4 Desember 2021
BerandaNewsYayasan Yatim Al-Abror Berwisata Edukasi ke Pondok Pesantren Tahfiz Al-Quran Darul Haitam

Yayasan Yatim Al-Abror Berwisata Edukasi ke Pondok Pesantren Tahfiz Al-Quran Darul Haitam

- Advertisement -

Banten, IndoChannel.id – Rombongan Pondok Yatim binaan Yayasan Yatim Al-Abror Palmerah, Jakarta Barat akan berwisata edukasi ke Pondok Pesantren Tahfiz Al-Quran Darul Haitam, Cikolelet, Banten Jawa Barat, Sabtu (18/09).

Adik-adik Yatim tersebut diajak berwisata dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 H.

- Advertisement -

Kunjungan ke Pondok Pesantren Tahfiz dimaksudkan agar mereka bisa menjadi kader generasi penerus bangsa yang mampu menghapal Al-Quran Qori dan Qoriah sekaligus Pendakwah yang bisa tanggung jawab agar jadi pemimpin kuat dan bertanggung jawab.

Selain itu, Pimpinan Yayasan Yatim Al-Abror KH. Matropi Musa, “Agar anak-anak yatim binaan dapat memahami dan melihat langsung bagaimana cara mudah dan cepat menghapal al-quran, dan bisa menjadi pemimpin atau pendakwah yang bertanggung jawab serta banyak manfaat untuk orang banyak,” ujarnya.

“Diharapkan juga, tertanam pola pikir pada anak-anak untuk belajar bersungguh-sungguh agar jadi generasi muda yang mampu meneruskan perjuangan para ulama,” lanjutnya.

Pondok Pesantren Darul Haitam dibangun oleh Dr. KH. Haitami M Nuh. LC yang berlatarbelakang Hafiz (hapal al-quran). Di tempat itu santriwan dan santriwati dididik agar cepat menghapal al-quran.

Malik, salah seorang panitia merasa senang sekali acara ini selalu diadakan setiap tahunnya. “Terima kasih banyak kepada pimpinan yayasan yatim Al-Abror dan para donatur yang telah melaksanakan acara tersebut, semoga acara ini dapat terus berjalan setiap tahunnya.”

Darul Haitam tempat yang sangat aman dan nyaman bagi anak- anak dalam menuntut ilmu.

Menurut Aselih selaku ketua panitia, “Kami memilih pondok ini karena, di sini anak-anak sangat nyaman sekali dalam menghapal al-quran dan bisa juga menjadi penceramah yang hebat, banyak ilmu yang didapat setelah lulus dari pondok ini.

Pembangunan Pondok Pesantren Yatim Al-Abror masih dalam proses dengan pasilitas yang sangat modern, agar anak-anak Yatim nyaman dalam belajar menuntut ilmu.

“Saya selaku ketua panitia mengajak para donatur yang ikut berpartisipasi untuk pembangunan bisa melalui Bank BRI KCP Batusari a/n. Yayasan Yatim Al Abror Palmerah, No.Rek. 204101000076502”, tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -