26.8 C
Jakarta
Jumat, 3 Desember 2021
BerandaNewsKartu ATM Lupa Dicabut, Rp 6 Juta Melayang

Kartu ATM Lupa Dicabut, Rp 6 Juta Melayang

- Advertisement -

Depok, IndoChannel.id – Video pengurasan uang di ATM sebesar Rp 6 juta tersebar di media sosial. Kejadian ini berawal dari seorang perempuan yang lupa mencabut kartu setelah melakukan transaksi di mesin ATM di Jalan Pitara Raya, Depok.

Kejadian ini terekam CCTV ruangan ATM yang kemudian diupload oleh akun Instagram @Infodepok-id. Dalam rekaman CCTV tersebut diketahui kejadian tersebut terjadi pada Kamis (16/9/2021) sekitar pukul 12.05 WIB.

- Advertisement -

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat seorang perempuan yang mengenakan helm berwarna merah dan jaket itu tampak sedang menarik uang di dalam ruang ATM tersebut.

Perempuan itu terlihat terburu-buru dan langsung pergi tanpa mengeluarkan dan mengambil kartu ATM-nya yang masih tertinggal di dalam mesin.

Lalu, terlihat ada seorang pria yang masuk dan mengetahui kartu ATM wanita tersebut masih tertinggal di dalam mesin.

“Sehingga oknum tidak bertanggung jawab melihat kesempatan akhirnya menggunakan kartu ATM korban. Yang masih dalam kondisi aktif login bisa digunakan untuk transaksi,” tulis akun tersebut.

Pria itu langsung menggasak seluruh uang dari ATM wanita itu sebesar RP 6 juta. Beberapa kali pria tersebut melihat keluar untuk memastikan apakah perempuan yang ATM-nya tertinggal kembali atau tidak.

Saat seorang pria tersebut menguras uang terlihat anaknya yang menghampirinya kemudian disusul oleh istri dan anaknya. Ia pun terlihat menguras ATM sambil menggendong anak kecil. Setelah berhasil menguras uang tersebut pria tersebut membuang ATM ke tempat sampah bersamaan dengan struk transaksinya.

“Oknum tersebut melakukan penarikan uang sebanyak 3 kali dengan total kerugian sebesar 6 juta rupiah. Lalu, kartu ATM korban yang digunakan oknum tersebut langsung dibuang di tong sampah,” lanjut keterangan video tersebut.

Video tersebut telah ditonton sebanyak 106.289 kali dan 136 netizen berkomentar pada video tersebut hingga viral. Sejumlah netizen menghujat perilaku pria penguras saldo kartu ATM tersebut.

“Coba lacak aja CCTV sekitar pasti bawa kendaraan orangnya, lagian tuh orang berani ngambil yang bukan hak by. Mana bawa anak-anak lagi,” tulis netizen.

Latest news

Related news

- Advertisement -