32.9 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaNewsSenyuman Anies Baswedan Saat Mengenang Kecebur di Got

Senyuman Anies Baswedan Saat Mengenang Kecebur di Got

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Media sosial tengah heboh dengan video viral yang telah tersebar. Dalam video itu tampak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terperosok ke dalam got.

Peristiwa ini terjadi saat Anies meninjau Sentra Vaksinasi di Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (11/9/2021). Saat itu, Anies tengah menyapa warga di Koja.

- Advertisement -

Awalnya terlihat petugas pengamanan berjalan di depan Anies. Para petugas itu meminta warga di sekitar lokasi untuk menjaga jarak.

Kemudian, Anies berjalan sambil menyapa warga yang bergantian memanggil namanya. Anies tampak tak melihat ke depan. Dari sinilah kejadian itu terjadi, tiba-tiba Anies terperosok ke dalam got.

Sejumlah orang di lokasi berusaha memegangi Anies. Ada orang yang langsung membantu Anies berdiri. Sejumlah warga terdengar berteriak.

Setelah peristiwa itu, pada malam hari di akun Twitternya, Anies bercerita apa yang terjadi saat itu. Anies mengaku sempat mengganti sepatu yang basah dengan sandal jepit.

“Perjalanan seru tadi di Sentra Vaksinasi Tanah Merah. Kecebur got, ganti sandal jepit. Eh, sandalnya putus,” tulis Anies, Sabtu (11/9).

Anies juga mengaku jika dirinya sempat berjalan tanpa alas sepatu hingga berhasil memperoleh sepatu pinjaman.

“Sempat nyeker sampai dapat sepatu pinjaman,” terang Anies.

Tak cepat lupa, esok harinya Anies masih mengenang peristiwa itu.

Terlihat di akun Instagram pribadinya, Minggu (12/9), Anies sedang santai di depan kolam. Anies pun bercerita sambil bercanda dan tawa saat dirinya terperosok ke got itu.

Anies mengatakan kini harus ekstrahati-hati agar tak kecemplung lagi. Hal itu agar dirinya tak kecemplung dua hari berturut-turut.

“Kalau pagi hari begini, santai rileks, saya punya hobi salah satunya melihara ikan. Ini ikan-ikannya,” katanya.

“Ini kalau main ikan begini di tepi kolam, harus ekstrahati-hati. Biar nggak kecemplung dua hari berturut-turut. Agak repot nih kalau kecemplung dua hari berturut-turut. Jadi harus hati-hati,” sambung Anies Baswedan sambil tersenyum.

Sebelumnya, ada salah seorang penjaga gudang tempat vaksinasi yang ditinjau Anies, Rudi (34), mengatakan peristiwa itu terjadi sebelum Anies akan masuk ke lokasi yang menjadi tempat vaksinasi massal. Anies saat itu tengah menyapa warga di sana.

“Di sini (kecebur) persis di ujung got,” kata Rudi.

Rudi mengaku sudah memberikan peringatan sesaat sebelum Anies terperosok ke got. Kala itu, Ia sempat berteriak ‘awas got’ kepada Anies.

Namun, lantaran suasana saat itu yang sangat ramai, Rudi menduga Anies tak mendengar teriakannya.

“Saya sih udah teriak ‘Pak awas got’ tapi karena rame kan, jadi nggak kedengeran teriakan saya,” tambahnya.

Hingga akhirnya Anies pun terperosok. Rudi mengungkapkan kaki kanan Anies pun lantas jadi korban. Anies terperosok di got dengan kedalaman setengah meter.

“Kaki kanan doang kecemplung, gotnya cuma setengah meter sih jadi nggak kenapa-napa kakinya,” ujar Rudi.

Rudi pun menyayangkan penjagaan Anies saat kejadian itu. Menurutnya, got tersebut seharusnya ditutup papan dan dibersihkan satu minggu sebelum kunjungan Anies.

“Pada nggak merhatiin. Harusnya seminggu sebelum Pak Anies datang got ini harus di tutup pakai minimal papan deh. Tapi kemarin malah nggak ketutup,” ujarnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -