28.3 C
Jakarta
Minggu, 5 Desember 2021
BerandaHeadlineBreaking News : PPKM Level 2, 3, dan 4 di Jawa-Bali Diperpanjang...

Breaking News : PPKM Level 2, 3, dan 4 di Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 20 September 2021

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Pemerintah resmi memperpanjang PPKM Level 2, 3, dan 4 di Jawa-Bali hingga 20 September mendatang.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, lewat konferensi pers virtual, Senin (13/9/2021).

- Advertisement -

Luhut menyebut, jika evaluasi dilakukan setiap pekan untuk PPKM Jawa-Bali.

“Pemerintah hari ini sekali lagi mempertegas pertanyaan banyak orang kapan PPKM Level Jawa Bali ini akan terus diberlakukan. Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM Level ini di seluruh wilayah Jawa Bali dan melakukan evaluasinya tiap satu minggu guna menekan angka kasus konfirmasi dan tidak mengulang kejadian yang sama di kemudian hari,” papar Luhut.

Diketahui, beberapa daerah telah mengalami penurunan level PPKM, salah satunya Bali. Status PPKM di Bali turun ke level 3 dari level 4.

“PPKM di Bali turun ke level 3,” kata Luhut.

Luhut mengatakan, masih banyak masyarakat yang abai terhadap penerapan protokol Covid-19. Luhut mengingatkan masyarakat yang abai terhadap prokes bisa memicu gelombang baru peningkatan kasus Corona.

“Kalau dilepas tidak dikendalikan bisa ada gelombang berikutnya,” ucap Luhut.

Luhut melaporkan, jika saat ini tersisa 3 kabupaten/kota di Jawa-Bali yang melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

“Dalam penerapan perpanjangan PPKM level 2, 3, dan 4 yang dilakukan sejak tanggal 6 September hingga 13 September perkembangan kasus terus signifikan dan membaik. Hal ini terjadi penurunan kasus hingga 93,9%. Dan secara spesifik di Jawa-Bali turun 96% dari puncak Juli lalu,” tegasnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -