32.9 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaNewsBerkunjung ke Sorong, Sudirman Said Apresiasi Semangat Kerja Relawan PMI

Berkunjung ke Sorong, Sudirman Said Apresiasi Semangat Kerja Relawan PMI

- Advertisement -

Sorong, IndoChannel.id – Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia (PMI), Sudirman Said dalam kunjungannya menuju Manokwari, Papua Barat Rabu (8/9/21) menyempatkan singgah ke Markas dan Unit Donor Darah PMI sorong. Dalam kunjungannya, Sudirman Said berbincang dengan Ketua PMI Kota Sorong, dr. Pahima Iskandar membahas tentang partisipasi relawan PMI dalam penanggulangan wabah Covid-19 di Kota Sorong.

Sudirman Said memberikan apresiasi pada komitmen dan semangat para pengurus dan relawan PMI Sorong.

- Advertisement -

“Dalam situasi yang tidak mudah, dan ditengah keterbatasan, relawan PMI Kota Sorong terus bergerak membantu warga. Kami memberi apresiasi atasa dedikasi yang luar biasa,” ujar Sudirman.

Kunjungan ini juga didampingi oleh Ketua Bidang Pengembangan Organisasi, PMI Pusat, Muhammad Muas. Bersama dengan jajaran pengurus dan staf, Ketua PMI Kota Sorong menyampaikan rencana pembangunan Unit Donor Darah yang sudah lama dicanangkan.

“Covid-19 membuat kami harus melakukan penataan fokus kegiatan. Saat ini priroritas PMI Sorong adalah membantu masyarakat dan pemerintah mempercepat vaksinasi,” tutur Pahima Iskandar yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Sorong.

Mengakiri kunjungan singkatnya, Sekjen PMI yang juga menjabat sebagai Koordinator Nasional Forum Solidaritas Kemanusiaan (FSK) mengapresiasi ketaatan warga sorong dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Di berbagai tempat ada warga menjual masker di pinggir jalan. Ini artinya masker sudah menjadi kebutuhan masyatakat. Bila kebiasaan menggunakan masker ini terus dijalankan, dan masyarakat terus menjalankan kebiasaan baru dalam beraktivitas, menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengurangi kerumunan insha Allah penurunan kasus covid-19 akan terus terjadi dan kita bisa keluar dari krisis ini, “ tutur Sudirman.

Latest news

Related news

- Advertisement -