32.9 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaNewsTak Pantang Menyerah, Letkol Junisar Naik Pangkat Meski Akan Memasuki Usia Pensiun

Tak Pantang Menyerah, Letkol Junisar Naik Pangkat Meski Akan Memasuki Usia Pensiun

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Cita-cita merupakan suatu impian seseorang dalam kehidupannya. Tentu, setiap orang yang memiliki cita-cita ingin mewujudkan impian tersebut menjadi kenyataan.

Untuk mewujudkannya, usaha, doa dan tak pantang menyerah adalah hal yang terpenting untuk dilakukan.

- Advertisement -

Hal ini juga yang sedang menghampiri Letkol CBA Junisar Hutasoit, seorang siswa Dikreg LX Seskoad.

Letkol Junisar tetap berusaha menuntaskan mimpinya untuk menggapai kenaikan pangkat menjadi kolonel meski berada pada usia yang sebentar lagi memasuki masa pensiun.

Berbagai pertanyaan datang kepada Junisar, termasuk dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa tentang keberadaannya sebagai siswa di Seskoad.

“Letkol Junisar sebenarnya apa sih yang dikejar? Ini mau pensiun lho tapi masih mau ikut sesko?” ujar KSAD dalam tayangan video yang dikutip, Minggu (5/9/2021).

Dengan lugas Junisar menjawab pertanyaan Andika. “Pertanyaan ini banyak kami terima. Orang harusnya itu hidup penuh kebanggaan, salah satunya yaitu melalui pendidikan ini. Kira kira 15 tahun yang lalu kami sudah berulang kali mengikuti tes ini tes ini tapi kurang beruntung. Namun dalam kesempatan ini kami diberi kesempatan untuk mewujudkan keinginan yang belum kami wujudkan,” jawab Junisar.

Junisar berpendapat, bahwa dalam mengikuti pendidikan Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad) merupakan hal yang membanggakan bagi seorang perwira TNI AD. Menurutnya, pengharapan untuk mengikuti pendidikan tingkat tertinggi selalu ada di benaknya.

“Waktu itu kami sepertinya putus harapan tapi intinya masih mengharapkan sih untuk bisa mengikuti pendidikan di sekolah yamg tertinggi di Angkatan Darat, terbaik dan terhormat, disegani pula,” katanya.

Andika yang mendengarkan pernyataan tersebut berupaya memenuhi mimpi daripada Letkol Junisar. Satu tahun jelang pensiun, Junisar akan mendapatkan promosi kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -