32.9 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaNewsPembelajaran Tatap Muka Terbatas akan digelar, Ini Persiapan SMP Istiqamah Kota Bandung

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas akan digelar, Ini Persiapan SMP Istiqamah Kota Bandung

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Pemerintah telah memutuskan untuk menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di berbagai daerah.

Keputusan ini dilakukan lantaran tren kasus Covid-19 terus menunjukkan penurunan setiap harinya.

- Advertisement -

Sebanyak 330 sekolah di Kota Bandung akan melakukan PTM meliputi semua jenjang pendidikan.

Salah satunya yaitu SMP Istiqamah Bandung yang tengah mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas pada 15 September 2021 mendatang.

Baca Juga :

330 Sekolah di Kota Bandung Siap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Kepala Sekolah SMP Istiqamah, Tendi Kusmawan mengatakan jika pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dari mulai sarana, prasarana dan kurikukum.

“Berbagai persiapan telah kami lakukan. Diantaranya ruang kelas yang bersih, tempat cuci tangan, alat pendeteksi suhu, masker dan juga handsanitizer yang kami simpan di setiap ruangan sekolah,” bebernya.

Lanjut Tendi, agar tidak terjadi kerumunan, pihaknya melakukan alur sirkulasi siswa untuk keluar masuk dengan tanda arah panah.

“Sedangkan ketika terjadi kasus gejala, kami telah menyiapkan selain ruang UKS disiapkan juga ruang Isolasi,” tambahnya.

Jumlah siswa yang masuk pada PTMT tahap kedua ini sebanyak 50% dari jumlah siswa keseluruhan 278 orang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tendi menuturkan, jika pengawasan pelaksanaan PTMT terus dilakukan untuk melakukan evaluasi untuk menindaklanjuti kegiatan kedepannya.

Ia berharap, setelah PTMT tahap kedua ini bisa berjalan dengan baik agar ke depan bisa terjadi adaptasi kebiasaan baru (new normal).

“Semoga semua usaha kita ini berjalan dengan baik dan para siswa juga tetap sehat,” tutup Tendi.

Latest news

Related news

- Advertisement -