32.5 C
Jakarta
Jumat, 29 Maret 2024
BerandaNewsHingga Agustus-September Indonesia Telah Terima Ratusan Juta Vaksin Covid-19

Hingga Agustus-September Indonesia Telah Terima Ratusan Juta Vaksin Covid-19

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa ratusan juta vaksin Covid-19 telah masuk ke Indonesia pada bulan Agustus-September.

Total vaksin yang telah diterima Indonesia adalah sebanyak 258.675.000 dosis vaksin Covid-19. Namun, Jokowi tidak menyebutkan merek vaksin apa yang akan datang itu.

- Advertisement -

“Tambahan vaksin selama Agustus sampai Desember 2021 yaitu sebesar 331.675.000 dosis dengan rincian 258.675.000 yang sudah fix dan 73.000.000 unfixed atau menunggu perkembangan lebih lanjut,” kata Jokowi dalam pembukaan Kongres ISEI XXI secara virtual, Selasa (31/8).

Jokowi juga menjelaskan program vaksinasi, ketersediaan obat antivirus, hingga oksigen akan terus menjadi prioritas pemerintah. Pemerintah juga minta masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

“Ketersediaan obat antivirus dan oksigen juga tetap menjadi prioritas, paket vitamin dan obat untuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri juga terus kita distribusikan ke seluruh daerah. Tapi semua ini harus disertai dengan kedisiplinan kita menjalankan protokol kesehatan, 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya.

Mantan Walikota Solo itu menyebut kasus Covid-19 di Indonesia terus menurun dalam dua minggu terakhir. Kasus konfirmasi positif disebut menurun sebesar 86,9%, angka kesembuhan lebih tinggi dibanding penambahan kasus, keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) nasional juga turun saat ini 27%.

“Alhamdulillah kasus Covid-19 di Indonesia sudah melewati puncaknya dan turun signifikan dalam dua minggu terakhir ini. Akan tetapi kita tidak boleh lengah, kita harus tetap waspada. Kita semua harus tetap terus meningkatkan upaya kita untuk mengendalikan pandemi ini,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -