32.9 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaNewsDiskumau Gelar Penataran Pertanggungjawaban Komando atas Pelanggaran Pidana Yang Dilakukan Oleh Prajurit...

Diskumau Gelar Penataran Pertanggungjawaban Komando atas Pelanggaran Pidana Yang Dilakukan Oleh Prajurit TNI

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Dinas Hukum TNI Angkatan Udara (Diskumau) menyelenggarakan penataran tentang Pertanggungjawaban Komando atas Pelanggaran Pidana terhadap Masyarakat yang Dilakukan oleh Prajurit di Lingkunagan TNI, Senin (30/8/2021).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kadiskumau, Marsma TNI Evi Zuraida, dan diikuti oleh seluruh Perwira Hukum Kotama TNI AU secara tatap muka dan seluruh Kepala Hukum satuan jajaran TNI AU, secara video konferensi dari satuannya masing-masing.

- Advertisement -

Penataran ini menghadirkan Orjen Babinkum TNI, Marsda TNI Reki Irene Lumme, selaku keynote speaker. Sementara pembicara pada penataran ini adalah Marsda TNI (Purn) Dr.Sujono dan Dr. Ermania Widjajanti, yang kesehariannya dosen kriminologi di Universitas Trisakti.

Kadiskumau menyampaikan, penataran ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman seluruh peserta penataran, tentang pertanggung jawaban komando atas pelanggaran pidana tehadap masyarakat yang dilakukan oleh prajurit di lingkungan TNI.

Selain itu, lanjut Kadiskumau, melalui penataran ini pula, para peserta dapat memiliki pengetahuan untuk melakukan pencegahan dan penyelesaian atas pelanggaran hukum yang dilakukan prajurit bawahannya, memiliki kemampuan dalam menangani setiap persoalan dengan masyarakat secara persuasif, terukur dan humanis.

Kepada seluruh peserta penataran, Kadiskumau berharap, agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan penataran dapat tercapai secara optimal.

“Harapan saya para peserta dapat mengikuti penataran ini dengan baik, sehingga semua materi yang disampaikan oleh narasumber dan praktisi hukum, dapat diserap sebagai bekal memudahkan para peserta dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing,” harap Kadiskumau.

Penataran diisi dengan pemaparan materi oleh para narasumber dan diakhiri dengan diskusi interaktif.

Kadiskumau juga menyerahkan cindera mata kepada narasumber. Turut hadir pada kegiatan ini, para Kasubdis dan Kapokli di jajaran Diskumau.

Latest news

Related news

- Advertisement -