32.9 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaNewsDPR dan KPU Bantah Pemilu Diundur Ke 2027

DPR dan KPU Bantah Pemilu Diundur Ke 2027

- Advertisement -

Jakarta, IndoChannel.id – Isu pemilu yang akan diundur ke 2027 dibantah oleh DPR dan KPU. DPR pastikan pelaksanaan pemilu sesuai dengan rencana.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan isu ini sangat tidak mungkin terjadi. Dasco memastikan Tim Kerja Bersama yang terdiri dari DPR, Kemendagri, KPU, Bawaslu, dan DKPP menyepakati Pemilu dan Pemilihan tetap diselenggarakan pada 2024 sebagaimana UU Nomor 7 Tahun 2017 dan UU Nomor 10 Tahun 2016.

- Advertisement -

“Kan pemerintah maupun KPU sudah sama-sama membantah bahwa apa yang kemudian berkembang di media massa itu pemilu yang kemudian diundur 2027 itu kan tidak mungkin karena aturannya tidak mengatur soal itu,” katanya dalam akun medsos pribadinya, Kamis (26/8).

Ditambahkan Dasco yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra menyebutkan saat ini pihaknya telah mempersiapkan sejumlah tahapan-tahapannya.

“Kita fokus saja pada persiapan-persiapan tahapan-tahapan yang mungkin akan segera disampaikan KPU,” ungkapnya.

Dasco meminta kepada masyarakat agar tidak tersulut isu yang menyesatkan sehingga dapat merusak imun.

“Kepada masyarakat jangan termakan isu-isu yang membuat imun turun. Ini kan kalau yang membuat dinamika-dinamika tidak perlu itu bisa membuat imun turun,” pintanya.

Dasco menyebut fokus terkait pemilu saat ini yakni persiapan dari tahapan-tahapan yang segera diumumkan KPU. Dia berharap masyarakat tak termakan isu yang bisa menurunkan imun.

Latest news

Related news

- Advertisement -