32.1 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaNewsKota Bandung Turun Level, Mang Oded : Masyarakat Jangan Euforia

Kota Bandung Turun Level, Mang Oded : Masyarakat Jangan Euforia

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 di Jawa-Bali hingga 30 Agustus mendatang.

Keputusan tersebut langsung disampaikan oleh Presiden Joko Widodo melaluis konferensi pers virtual yang ditayangkan melalui saluran YouTube Sekretariat Presiden, Senin lalu.

- Advertisement -

Jokowi juga mengumumkan sejumlah daerah yang telah turun statusnya menjadi Level 3, termasuk Kota Bandung.

“Beberapa daerah bisa diturunkan levelnya dari level 4 ke level 3 untuk pulau Jawa dan Bali wilayah aglomerasi yaitu Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya dan beberapa wilayah kota kabupaten lainnya sudah bisa berada pada level 3 mulai tanggal 24 Agustus 2021,” kata Jokowi.

Menanggapi hal itu, Walikota Bandung Oded M Danial bersyukur karena pada akhirnya Kota Bandung turun level menjadi Level 3.

Meskipun demikian, Mang Oded, panggilan akrabnya ini mengingatkan agar masyarakat jangan bereuforia atau bergembira secara berlebihan dalam memasuki masa PPKM Level 3 yang akan mengalami sejumlah kelonggaran.

“PPKM Level 3 di Kota Bandung ini ya Alhamdulillah harus bersyukur. Tandanya kita bersyukur itu jangan bereuforia, harus kita syukuri tapi saya tetap menghimbau kepada warga tetap harus hati-hati,” ujar Mang Oded, di Kota Bandung pada Selasa (24/8).

Turunnya level ini dikarenakan kasus Covid-19 di Kota Bandung landai.

Sebelumnya, Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan kasus kumulatif-aktif Covid-19 di Kota Bandung terjadi penurunan. Dari 9.000 kasus, saat ini ada sekitar 1.800 kasus kumulatif-aktif.

Latest news

Related news

- Advertisement -