32.9 C
Jakarta
Sabtu, 23 Oktober 2021
BerandaNewsGanjil Genap Berlaku di Kota Bandung, Pengguna Jalan Masih Kebingungan

Ganjil Genap Berlaku di Kota Bandung, Pengguna Jalan Masih Kebingungan

- Advertisement -

Bandung, IndoChannel.id – Beberapa ruas jalan di Kota Bandung memberlakukan ganjil genap untuk kendaraan bermotor. Uji coba pemberlakuan ganjil genap telah dilakukan pada 14-16 Agustus lalu.

Kini, Satlantas Polrestabes Bandung Kembali memberlakukan ganjil genap mulai Jumat kemarin hingga Senin, 23 Agustus 2021.

- Advertisement -

Pemberlakuan ganjil genap dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat dimasa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

KBO Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Dody Kuswanto menuturkan bahwa sebagian masyarakat masih belum mengetahui jadwal penerapan ganjil genap.

“Sementara pengguna jalan masih ada yang belum mengerti mana jalan yang saat ini jadwal genap atau ganjil,” ujarnya, Jumat (20/8/2021).

Namun, pihaknya sudah melakukan antisipasi terhadap masyarakat yang belum mengetahui penerapan ganjil genap. Rambu-rambu petunjuk dipasang di sejumlah titik sebagai informasi tentang pemberlakuan ganjil genap.

“Kita menyiasati jauh-jauh sebelum pelaksanaan peringatan rambu-rambu mana jadwal genap atau ganjil,” katanya.

Ganjil genap dilakukan di ruas jalan Tamblong-Jalan Asia Afrika dan Jalan Ir H Juanda dan Jalan Cikapayang. Adapun pelaksanaannya, yaitu mulai pukul 08.00 – 10.00 Wib, dan 16.00 – 18.00 WIB.

“Pelaksanaan ganjil genap hari ini jadwalnya genap sesuai kalender kita tanggal 20 kita ngambil genap. Perhitungan hari ini jam 08.00 Wib sampai jam 10 pagi nanti sore dilanjutkan jam 16.00 Wib sampai 18.00 Wib,” paparnya.

Dody mengingatkan agar masyarakat tidak terlena lantaran beberapa fasilitas umum mulai dibuka kembali. Ia menghimbau untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 yang masih berlangsung. Ia pun mengingatkan masyarakat tidak berkerumun dan selalu menerapkan protokol Kesehatan.

“Mengingatkan kepada masyarakat Covid-19 masih ada, jangan sampai terlena untuk selalu berkumpul di tempat kegiatan masyarakat,” tutupnya.

Latest news

Related news

- Advertisement -